0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#gunung-semeru-kembali-erupsi,-keluarkan-letusan-hingga-700-meter......... #janji-gubernur-al-haris-disorot-beberapa-anggota-dewan-kerinci......... #himbauan-terkait-isu-penculikan-anak......... #who:-covid-19-masih-menjadi-kondisi-darurat-kesehatan-internasional......... #sekda-tebo-dan-kadiv-yankum-ham-teken-pks......... #ferdy-sambo-akan-di-vonis-hakim-13-febuari-2023......... #atasi-macet,-semalam-hanya-boleh-4000-truk-batubara-beroperasi......... #polisi:-pesan-berantai-penculikan-anak-di-bekasi-adalah-hoax......... #ketua-pwi-jambi-kunjungi-tiga-anggotanya-yang-sakit-sebagai-bentuk-kepedulian......... #kapolri-gelar-perayaan-natal-bersama.........
FOCUS

Parhalado HKBP Jambi dan Keluarga Rayakan Natal Bersama


01 December 2022

KOTA  JAMBI ,  SJBNEWS.CO.ID  - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi, Ressort Jambi, Distrik XXV Jambi mengadakan Ibadah Perayaan Natal Parhalado Partohonan - Non Partohonan dan Parhalado yang Telah Pensiun beserta keluarga bertempat di Gereja HKBP Jambi di Kotabaru, Kamis (1/12/2022) sore.

Perayaan Natal ini mengusung tema : "Jadi sian dalan na asing nama nasida mulak tu luat nasida" (Mateus 2:12b).

Dengan Sub Tema :  Marhite Pesta Natal Sadarion, saroha ma hita marsitutu mambaritahon holong ni Kristus tu sude na tinompaNa.

Acara diawali dengan melakukan Prosesi memasuki gereja oleh Pengkhotbah, Petugas Ibadah Natal, dan Panitia inti Natal.

Dalam ibadah perayaan natal Parhalado Partohonan-Non Partohonan bersama yang pensiun beserta keluarga HKBP Jambi Tahun 2022 ini pelayan firman dilayan kan oleh Pdt. H. B. Lumbantobing, S. Th (Praeses HKBP Distrik XXV Jambi).

Liturgis dilayankan oleh Gr. M. Simangunsong ( Guru Huria Fungsional Jemaat).

Dipertengahan ibadah, dilakukan penyalaan lilin oleh masing-masing utusan, yakni:

Pengkhotbah: Pdt. H.B. Lumbantobing, S.Th,  Pendeta Resort HKBP Jambi: Pdt. E. Aritonang, Ketua Panitia Natal: St. A.M. Sinaga, Ketua Parartaon: St. O. Sirait, Ketua Dewan Diakonia: St. R.H.S. Siregar, Ketua Dewan Marturia: St. J. Manurung dan Ketua Dewan Diakonia St. A.O. Purba.

Renungan Natal yang disampaikan oleh Pdt. H. B. Lumbantobing, S. Th, mengajak seluruh Parhalado Partohonan-Non Partohonan di HKBP Jambi dalam memaknai perayaan Natal ini harus saling sehati dan sepikir di dalam melakukan tugas panggilan sebagai pelayan yang baik di Huria, serta harus menanamkan di hati masing-masing agar segala tugas pelayanan yang dilakukan adalah hanya untuk menyembah dan Memuliakan Nama TUHAN.

Pdt. H.B. Lumbantobing juga menyampaikan agar Parhalado HKBP Jambi selalu tunduk dan rendah hati di hadapan TUHAN, dan menjadi penggagas solusi di Gereja dan di tengah-tengah jemaat.

Pada perayaan Natal ini turut juga membacakan Liturgi dari masing-masing utusan, dan mengumandangkan lagu - lagu pujian dari Koor Parhalado, Koor Guru-Guru Sekolah Minggu, Koor Parhalado Ina, dan Koor dari Keluarga Parhalado.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal HKBP Jambi Tahun 2022, St. Arnold Marihot Sinaga, Mengajak seluruh Parhalado HKBP Jambi, Ressort Jambi menjaga kesatuan dalam Pelayanan.

"Kita semua adalah tubuh Kristus, karena itu mari kita hidup dalam kesatuan hati menjalankan tugas panggilan di tengah-tengah gereja secara khusus di HKBP Jambi ini", Tutur St. Arnold Sinaga.

"Marilah kita seluruh parhalado menyerahkan diri sepenuhnya kepada TUHAN agar saling mengasihi dengan sungguh terhadap sesama." Ungkap St. Arnold Marihot Sinaga dalam Pesan Natalnya.

Acara Ibadah perayaan natal Parhalado Partohonan-Non Partohonan dan Parhalado Pensiun HKBP Jambi berjalan dengan khidmat dan penuh sukacita.

Usai perayaan ibadah natal dilanjutkan dengan acara resepsi Natal dan ramah tamah di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi yang dipandu oleh protokol St. J. Simamora.

Setelah acara makan bersama dilanjutkan dengan kata sambutan dari panitia dan undangan yang hadir.

Selanjutnya acara diakhiri dengan bimbingan pastoral oleh Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt. H. B. Lumbantobing, S. Th. (GIR/RED)