0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#presiden-beli-sepatu-baru,-model-kets-dengan-khas-tenun-bali......... #polisi-ungkap-kasus-seorang-ayah-yang-tega-cabuli-anak-sendiri-hingga-hamil......... #gunung-semeru-kembali-erupsi,-keluarkan-letusan-hingga-700-meter......... #janji-gubernur-al-haris-disorot-beberapa-anggota-dewan-kerinci......... #himbauan-terkait-isu-penculikan-anak......... #who:-covid-19-masih-menjadi-kondisi-darurat-kesehatan-internasional......... #sekda-tebo-dan-kadiv-yankum-ham-teken-pks......... #ferdy-sambo-akan-di-vonis-hakim-13-febuari-2023......... #atasi-macet,-semalam-hanya-boleh-4000-truk-batubara-beroperasi......... #polisi:-pesan-berantai-penculikan-anak-di-bekasi-adalah-hoax.........
PEMERINTAHAN

Peringati Hakordia, Bupati Kerinci: Jangan Lakukan Pungli dan Hindari Hidup Poya-Poya


30 November 2022

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID - Kabupaten kerinci Selasa 29 Nopember memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia HAKORDIA dan sosialisasi hari anti korupsi  bertempat diruangan utama kantor Bupati kerinci di bukit tengah.

Peringatan HAKORDIA oleh Pemkab kerinci dihadiri oleh Kasi Intel Kejari kerinci Andi Sugandi.d ,kasat Reskrim polres kerinci EDI Mardi ,para kepala dinas dan 282 orang kepala desa se-kabupaten kerinci.

Dalam acara sosialisasi HAKORDIA bupati kerinci DR.H.ADITOZAL.MS.I yang cukup dikenal mantan Dosen Aski padang panjang itu,dihapan peserta HAKORDIA lansung menguliyahi para Kepala UPD Pemda kerinci dan seluruh kepala desa ,dikatakan Bupati kerinci jangan coba coba melakukan korupsi dan pungli,kalau seandainya ada yang mekukan korupsi dan pungli ,seandainya terbukti akan saya pecat tegas bupati ADIROZAL yang terkenal sangat anti yang namanya pungli.

Diacara sosialisasi Bupati kerinci yang terkenal sangat alim tersebut menghimbau  bawahanya janganlah hidup mau bermewah mewahan ,sampaikan pada istri bahwa PNS ini adalah hidup sederhana,kalamau banyak punya uang jangan jadi pegawai,jadilah petani dan pembisnis,coba lihat sepatu saya seorang Bupati saja harganya 300 ribu rupiah ucap ADIROZAL sambil menunjukan sepatunya pada peserta sosialisasi.

Sekali lagi saya tegaskan ,saya tidak mau mendengar bagi yang mau menjabat kepala dinas,Kabid,kasi dan kepala sekolah dimintai uang  pelicin,jikalau terbukti ada oknum yang berbuat demikian akan saya pecat ungkap Bupati sambil bermuka wajah merah emosi,dengan mengankat tangan dikatakan Bupati jangan coba coba.

Dihadapan peserta, Ditempat terpisah inspektur inspektorat kebupaten kerinci ZUFRAN.SH.MS.i selaku pelaksana HAKORDIA pada sjbnews mengatakan,hari ini Selasa 29 Nopember merupakan suatu rangkaian kegiatan hari HAKORDIA yang dilakukan di Pemkab kerinci,tapi hari ha HAKORDIA itu sebernya pada tanggal 9 desber nanti,inspektur juga mengatakan bahwa pada hari yang sama Selasa 29 Nopember ini KPK juga melaksanakan kegiatan semacam ini dimedan,kerena kita tidak bisa hadir bersama KPK di Medan maka kita membuat rangkaian HAKORDIA di kerinci saja,diakui oleh inspektur bahwa peserta HAKORDIA yang dilaksanakan hari 29 Nopember adalah para kepala UPD ,dan para camat, dan seluruh kepala desa pelaksanaan dilaksanakan tiga hari .

Tujuan kita adakan kegiatan HAKORDIA ini,sesuai yang permintaan bupati agar semua PNS ,kepala desa dalam lingkup Pemkab kerinci tidak harus hidup berpoya poya ujung ujungnya korupsi,jangan cari uang setan tapi dimakan hantu,dalam arti kata cari uang yang tidak dari hasil korupsi.

Juga dikatakan oleh inspektur ZUFRAN kami dari inspektorat hanya selaku pembinaan dan pengawasan ,jadi dengan HAKORDIA ini kita mengharapkan para PNS dalam lingkup Pemkab kerinci,marilah kita mengikuti apa disarankan pak Bupati,janganlah hidup berpoya poya,seperti beli sepatu ,untuk apa beli sepatu harga enam juta,itukan untuk dipijak juga,pak Bupati hanya pakai sepatu harga 300 ribu ,marilah turuti apa yang sarankan pak Bupati ,kata ZUFRAN.SH.MSi pada sjbnews.(dilas)