0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#fasha-himbau-warga-pasang-bendera-dirumah,-jika-tak-punya-bendera-bisa-diminta-di-kantor-lurah......... #mengejutkan,-kuasa-dari-pengacara-bharada-e-dicabut......... #ferdy-sambo-siap-bertanggung-jawab......... #percepat-ugg,-h-mashuri-moa-ke-geopark-rinjani......... #tpat-hari-ini,-tim-khusus-polri-periksa-irjen-ferdy-sambo-sebagai-tersangka......... #bharada-e-berdoa-dan-nyanyikan-lagu-rohani-sebelum-menulis-kronologi-penembakan-brigadir-j......... #karir-cemerlang-ferdy-sambo-terancam-tamat......... #pemkot-jambi-ajak-masyarakat-terlibat-kendalikan-inflasi......... #kabareskrim-geram-dengan-pengacara-bharada-e......... #pemkot-jambi-komitmen-perhatikan-tumbuh-kembang-anak-menjadi-sehat-dan-pintar.........
FOCUS

Inilah Profil Dan Karir Irjen Ferdy Sambo


05 August 2022

JAKARTA , SJBNEWS.CO.ID - Sosok Irjen Ferdy Sambo masih mengundang penasaran publik Indonesia, profil, biodata, agama, keluarga, pendidikan hingga karir eks Kadiv Propam Polri tersebut kini ramai dicari.

Selain profil dan biodata Irjen Ferdy Sambo, sepertinya publik juga penasaran dengan orang-orang terdekat eks Kadiv Propam Polri tersebut, yakni istri dan anak-anaknya.

Pasalnya, Irjen Ferdy Sambo memang telah menikah dengan perempuan bernama Ny. Putri Candrawati dan dikaruniai tiga orang anak, masing-masing sudah umur 17, 15 dan 1.5 tahun.

Irjen Ferdy Sambo merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia yang cukup berprestasi, hal tersebut yang kemudian mengantarnya pada jabatan Kadiv Propam Polri.

Sejak resmi bertugas di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Ferdy tinggal di Rumah Dinasnya yang terletak di Komplek Polri, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan.

Rumah Dinas inilah yang kemudian menjadi titik awal mencuatnya kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Namun, kini ayah tiga anak ini telah dinonaktifkan dari jabatan sebagai Kadiv Propam Polri.

Berikut profil dan biodata Irjen Ferdy Sambo yang telah Malang Terkini rangkum dari berbagai sumber :

Nama lengkap Kadiv Propam Polri yang sudah dinonaktifkan ini adalah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Ferdy Sambo.

Ferdy lahir di Barru, Sulawesi Selatan pada tanggal 19 Februari 1973.

Dirinya sudah berumur 49 tahun.

Menurut informasi, agama Irjen Ferdy Samboadalah Kristen, hal tersebut diketahui dari salah satu unggahan akun sosial media istrinya.

Riwayat Pendidikan

Irjen Ferdy Sambo lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1994, ia lalu melanjutkan pendidikan di PTIK (2003), Sespim (2008) dan Sespimti (2018).

Sejak resmi menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, karir Ferdy terbilang cukup mentereng, puncaknya ia menjabat sebagai Kadiv Propam Polri sejak tanggal 16 November 2020.

Karir dan Prestasi

- Andil menangani kasus Bom Sarinah Thamrin (2016)
- Pengungkapan kasus Kopi mengandung racun sianida (2016)
- Pengungkapan kasus Perdagangan Manusia Jaringan Timur Tengah (2018)
- Penangkapan dan Pengungkapan kasus Surat Palsu DPO tsk Joko Tjandra (2020)
- Pengungkapan kasus Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI (2020).
Tempat, Tanggal Lahir: Barru, Sulawesi Selatan 19 Februari 1973.

Pendidikan: Akademi Kepolisian (Akpol) Lulusan tahun 1994, PTIK (2003), Sespim (2008) dan Sespimti (2018)
Orang Tua: Mayor Jenderal Pol Pieter Sambo (Ayah)

Jabatan Terakhir: Kadiv Propam Polri (Nonaktif)
Nama Istri: Ny. Putri Chandrawati Ferdy Sambo
Ahli Bidang: Reserse
Agama: Kristen. (CR/*)