0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#hampir-ratusan-milyar-aset-daerah-tak-terurus......... #pemkot-jambi-alokasikan-rp-238-juta-untuk-bantu-operasional-angkutan-kota......... #sarwono-dapat-grand-prize-mobil-suzuki-panen-hadiah-simpedes-bri......... #lupa-dan-ppas-apbd-merangin-2022-disepakati......... #geng-motor-beraksi-lagi,-bacok-korbannya-di-pall-lima......... #kapolri-mutasi-30-perwira,-termasuk-kapolres-batanghari......... #pemprov-jambi-berlakukan-program-pemutihan-pajak-hingga-akhir-tahun......... #mulai-1-oktober-ptpn-produksi-migor-murah-rp-14.000/liter......... #hra-kunjungan-safari-jurnalistik-ke-ln-pwi-jambi-program-kerja-tetap-berjalan......... #pemkot-jambi-optimalkan-pelaksanaan-program-kampung-bantar.........
PEMERINTAHAN

Pj. Bupati Tebo Hadiri Pendistribusian Obat Ke-20 Puskesmas


22 July 2022

MUARA TEBO , SJBNEWS.CO.ID - Dalam pengadaan obat oleh Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo Tahun 2022, hari ini Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST menghadiri pendistribusiannya ke -20 Puskesmas bertempat di Puskesmas Rimbo Bujang, Jumat (21/7).

Pj. Bupati Aspan memberikan apresiasi atas pendistribusian obat tersebut sebab dari sidaknya beberapa waktu lalu ada  Puskesmas ditemukan mengalami kelangkaan obat. Sehingga banyak pasien di kasih resep dan ada kebijakan lain oleh dokter di Puskesmas tersebut, sebutnya.

Lebih lanjut, H. Aspan minta Kepada Kepala Puskesmas ada rasa tanggung jawab dan rasa kemanusian sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.

Kemudian disampaikannya, Dinkes dan KB Tebo telah melakukan langkah cepat atas beberapa hal yang saya intruksikan dan menjadi kendala seperti pembayaran TPP terlambat dan kelangkaan obat. Tapi sekarang sudah bisa dituntaskan. Untuk itu saya berikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan KB, ungkap Pj. Bupati Aspan.

Sebagaimana dilaporkan Kadis Kesehatan dan KB Tebo dr. Iriana Elizabet, sesuai keputusan Tim Terpadu untuk pengadaan obat Tahun ini ada 93 items dan yang sudah masuk ke Dinkes dan KB sebanyak 47 items. Sedangkan sisanya masih dalam proses bahkan ada yang dalam perjalanan.

Beberapa Tahun terakhir, diakui Kadin Kes dan KB ini bahwa untuk pengadaan obat di Tebo tidak ada bersumber dari APBD Tebo. Alhamdulillah dan terima kasih, untuk Tahun anggaran 2023 kami mendapat anggaran dari APBD Tebo sekitar 1 M sebagaimana diperintahkan Pj. Bupati Aspan, ucapnya. (SR)