0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#fasha-himbau-warga-pasang-bendera-dirumah,-jika-tak-punya-bendera-bisa-diminta-di-kantor-lurah......... #mengejutkan,-kuasa-dari-pengacara-bharada-e-dicabut......... #ferdy-sambo-siap-bertanggung-jawab......... #percepat-ugg,-h-mashuri-moa-ke-geopark-rinjani......... #tpat-hari-ini,-tim-khusus-polri-periksa-irjen-ferdy-sambo-sebagai-tersangka......... #bharada-e-berdoa-dan-nyanyikan-lagu-rohani-sebelum-menulis-kronologi-penembakan-brigadir-j......... #karir-cemerlang-ferdy-sambo-terancam-tamat......... #pemkot-jambi-ajak-masyarakat-terlibat-kendalikan-inflasi......... #kabareskrim-geram-dengan-pengacara-bharada-e......... #pemkot-jambi-komitmen-perhatikan-tumbuh-kembang-anak-menjadi-sehat-dan-pintar.........
FOCUS

Harga Sawit Jambi Periode 1-7 Juli 2022 Semakin Anjlok


01 July 2022

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Pokja Penetapan Harga Tandan Buah Segar Provinsi Jambi pada 30 Juni 2022, menetapkan harga kelapa sawit 1-7 Juli 2022 akan turun drastis dibanding periode sebelumya.

Rapat yang digelar di Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Jambi ini dihadiri oleh perusahaan mitra, pekebun, dan instansi terkait lainnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, harga buah kelapa sawit usia 10-20 tahun adalah Rp 1.748,90 per kilogram.

Harga ini jauh lebih rendah dibandingkan sebelumnya yang masih mencapai angka 2.147,09.

Sementara untuk sawit dengan umur tanam hingga 9 tahun adalah antara Rp 1.376,92-Rp 1.698,86.

Adapun harga rata-rata CPO yang ditetapkan senilai Rp 7.709,47, lebih rendah dari periode sebelumnya yakni Rp 9.509,39.

Dokumen hasil rapat ini ditandatangani oleh Supriyanto SE pada Kamis 30 Juni 2022.

Di sisi lain, harga yang akan diterima oleh petani bakal jauh lebih rendah dari yang sudah ditetapkan oleh Pokja ini. (CR/*)