0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#h-mashuri-launching-vaksinasi-anak......... #polda-sumut-periksa-kapolrestabes-medan-terkait-dugaan-terima-suap-dari-bandar-narkoba......... #gubernur-jambi-terima-gelar-adat-depati-mudo-terawang-lidah-payung-negeri......... #dibalik-ketegasan-kasad-jenderal-tni-dudung,-terdapat-jiwa-sosial-yang-tinggi......... #al-haris-akan-siapkan-tpa-regional-modern......... #al-haris-ingin-kembalikan-kejayaan-sepak-bola-jambi......... #tetap-prokes-!-kasus-harian-covid-19-kini-capai-angka-ribuan......... #h.-mashuri-aprisiasi-pengukuhan-pengurus-pkjm......... # seragam-baru-satpam-kini-jadi-warna-krem......... #cenderung-tidak-bergejala,-kemenkes-himbau-masyarakat-terapkan-prokes.........
FOCUS

Tujuh Daerah di Jambi Masuk Zona Hijau Covid-19


14 January 2022

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - situasi Covid-19 di Provinsi Jambi masih terkendali dengan baik. Kini ada tujuh kabupaten/kota yang telah masuk zona hijau atau tanpa ada penularan kasus Covid-19. 

Ahli Epidemiologi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Umi Kalsum mengatakan, tujuh daerah tersebut yakni Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, Kota Sungaipenuh, Kabupaten Tanjab Timur, dan Kabupaten Sarolangun.

"Perkembangan zonasi risiko daerah dalam penyebaran Covid-19 di Jambi sudah ada tujuh daerah yang zona hijau," kata dia, Kamis (13/1). 

Sementara masih ada empat daerah yang belum di zona hijau. Namun keempatnya dapat dipastikan berada di zona kuning, yakni Kota Jambi, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Muarojambi. 

"Untuk menjadi syarat masuk ke dalam zona hijau, suatu daerah haruslah memiliki nol kasus dalam empat minggu berturut-turut," tambahnya. 

Selanjutnya, ia menyebutkan angka penularan di Provinsi Jambi berada di bawah 0,5 persen penularannya. Jadi menurutnya di provinsi Jambi memang terkendali penyebaran kasus Covid-19 ini.

"Saat ini pengendalian Covid-19 di Jambi relatif terkendali karena kesolidan dari satgas Covid-19. Kemudian juga komando yang baik dari Pak Gubernur sehingga kasus tetap stabil," jelasnya. 

Antisipasi gelombang ketiga libur panjang Nataru kemarin, pihaknya selalu berkoordinasi untuk antisipasi cukup baik dan dilakukan bersinergi. (CR)

BERITA VIDEO