0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#polda-sumut-periksa-kapolrestabes-medan-terkait-dugaan-terima-suap-dari-bandar-narkoba......... #gubernur-jambi-terima-gelar-adat-depati-mudo-terawang-lidah-payung-negeri......... #dibalik-ketegasan-kasad-jenderal-tni-dudung,-terdapat-jiwa-sosial-yang-tinggi......... #al-haris-akan-siapkan-tpa-regional-modern......... #al-haris-ingin-kembalikan-kejayaan-sepak-bola-jambi......... #tetap-prokes-!-kasus-harian-covid-19-kini-capai-angka-ribuan......... #h.-mashuri-aprisiasi-pengukuhan-pengurus-pkjm......... # seragam-baru-satpam-kini-jadi-warna-krem......... #cenderung-tidak-bergejala,-kemenkes-himbau-masyarakat-terapkan-prokes......... #jakarta-dikepung-omicron,-anak-anak-dan-lansia-dilarang-keluar-rumah.........
OPINI

Jelang 2024, Setiap Pemimpin Diharap Jangan Saling Menyalahkan, Jalankan Program Periode Rakyat !


28 November 2021

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Akhir - akhir ini marak di beberapa media sosial dan media berita, dan terdengar saling menyalahkan dan saling menyindir.

Tampaknya pola ini sangat tidak mendidik untuk generasi muda maupun publik.  Sebagaimana para pemimpin yang sudah dipilih rakyat untuk menjalankan tugas selama 5 tahun.

Biarkan saja menjalankan program pembangunan, namun pengawasan wajib dan perlu dilakukan.

Jika nantinya pilihan rakyat ternyata tidak dapat menjalankan program dan janji kampanye resikonya adalah pada periode berikutnya.

Rakyatlah yang menilai dan menentukan pilihannya.  Oleh karena itu sudah waktunya kita membangun kebersamaan untuk mensukseskan pembangunan di masa yang akan datang.

Ketua DPW PGBPI Provinsi Jambi, Jakasim Purba mengatakan, setelah mengutip dari beberapa media sosial, Yang banyak terlihat hanya bersifat opini.

Seorang pemimpin yang sedang bekerja dan di intervensi dari hari ke hari dan seterusnya kapan lagi bekerja, hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama.

Kalau kita memang ingin membangun kebersamaan mari kita ajukan program yang sifatnya membangun, pasti kita sukses.

Menurut pengamatan ketua DPW PGBPI Jambi Jakasim Purba, Rakyat sudah mempunyai catatan tersendiri bagi setiap pemimpin yang akan dipilih mendatang.  Namun mereka akan di uji selama 5 tahun tentang program pembangunan jika tidak berhasil.

Periode berikutnya pasti tidak akan terpilih.  Oleh karena itu perlu dibangun kebersamaan dan komunikasi rutin terhadap rakyat dan juga perhatian terhadap rakyat.  Bukan terhadap elit politik semata, dan juga para elit politik hanya membawa nama rakyat.

Sementara untuk menentukan wakil rakyat dan pemimpin adalah suara rakyat. Hal ini sangat penting menjadi perhatian para calon pemimpin di tahun 2024. (JKP)

BERITA VIDEO