0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#217-ribu-personel-tni-polri-dikerahkan-lakukan-pengamanan-dan-penerapan-prokes......... #seorang-nenek-di-mendalo-ditemukan-tewas-bersimch-darah......... #jelang-2024,-setiap-pemimpin-diharap-jangan-saling-menyalahkan,-jalankan-program-periode-rakyat-!......... #sambut-perayaan-natal,-naposobulung-hkbp-jambi-gelar-bakti-sosial......... #inilah-15-titik-lokasi-wifi-gratis-di-kota-jambi......... #kampung-boncos-di-grebek,-polisi-amankan-18-orang-pengguna-sabu......... #danrem-042/gapu-dampingi-menko-pmk-sambangi-rs-dr.-bratanata-jambi......... #asn-wajib-batalkan-cuti-libur-natal-tahun-baru......... #ketua-mpr-ri bambang-soesatyo-alami kecelakaan......... #bareskrim-tangkap-4-tersangka-narkoba-jaringan-aceh,-total-224-kg-disita.........
FOCUS

Inilah 2 Bansos Akan Mendapatkan Uang Tambahan Rp 900 Ribu Diakhir Tahun 2021


26 November 2021

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Ada kabar gembira untuk KPM yang terdaftar dalam 2 bansos ini akan mendapatkan uang tambahan Rp900 dari pemerintah yang akan disalurkan pada akhir tahun 2021.

Tambahan uang Rp900 ribu tersebut sebagai upaya pemerintah untuk memberantas kemiskinan yang terjadi karena dampak pandemi Covid-19.

Lantas apa saja 2 bansos yang akan mendapatkan uang tambahan senilai Rp900 ribu tersebut? Simak penjelasannya berikut ini:

Dilansir dari kanal YouTube Andromeda Oktoberia pada November 2021, berikut ini informasi 2 bansos yang akan mendapatkan uang tambahan senilai Rp900 ribu rupiah.

Bantuan sosial pada akhir tahun ini akan menyalurkan uang tambahan sebesar Rp900 ribu untuk KPM yang terdaftar dalam program yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dua program tersebut yaiku BPNT dan BLTdesa, bagi keluarga penerima manfaat kedua program tersebut akan mendapatkan bantuan tambahan berupa uang tunai sebesar Rp900 yang akan disalurkan pada akhir tahun ini.

Namun bantuan tambahan senilai Rp900 ribu tersebut tidak langsung dicairkan sekaligus, tetapi akan disalurkan secara bertahap selama tiga kali dengan besaran Rp300 ribu hingga jika ditotal yaitu sebesar Rp900 ribu.

Namun tidak semua KPM yang mendapatkan bantuan tambahan tersebut, untuk BLT desa hanya disasarkan ke 694 KPM saja.

Sedangkan untuk BPNT lebih besar dari BLTdesa yaitu sebanyak 1,4 juta keluarga penerima manfaat yang tersebar diberbagai wilayah yang diprioritaskan.

Untuk program bantuan tambahan senilai Rp900 ribu tersebut rencananya akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat atau KPM yang tergolong dalam ketegori miskin extra.

Untuk mendapatkan ketegori miskin extra tersebut, kementrian sosial Republik Indonesia akan menyurvey data para peserta yang tergabung dalam prrogram BPNTmaupun BLT desa.

Tidak hanya itu saja, rencananya kemensos akan mengadakan survey turun langsung kelapangan untuk memastikan bahwa KPMyang telah dipilih tersebut benar-benar berkategori kedalam miskin extra.

Jadi untuk kamu yang nantinya terdaftar diketegori miskin extra, maka siap-siaplah akan ada bantuan tambahan senilai Rp900 ribu yang akan disalurkan mulai akhir tahun ini yang tepatnya pada bulan Desember 2021. (RED/CR)

Itulah informasi tentang 2 bansos yang akan mendapatkan bantuan tambahan senilai Rp900 ribu diakhir tahun 2021, semoga bermanfaat dan terima kasih. (RED/CR)

BERITA VIDEO