0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#217-ribu-personel-tni-polri-dikerahkan-lakukan-pengamanan-dan-penerapan-prokes......... #seorang-nenek-di-mendalo-ditemukan-tewas-bersimch-darah......... #jelang-2024,-setiap-pemimpin-diharap-jangan-saling-menyalahkan,-jalankan-program-periode-rakyat-!......... #sambut-perayaan-natal,-naposobulung-hkbp-jambi-gelar-bakti-sosial......... #inilah-15-titik-lokasi-wifi-gratis-di-kota-jambi......... #kampung-boncos-di-grebek,-polisi-amankan-18-orang-pengguna-sabu......... #danrem-042/gapu-dampingi-menko-pmk-sambangi-rs-dr.-bratanata-jambi......... #asn-wajib-batalkan-cuti-libur-natal-tahun-baru......... #ketua-mpr-ri bambang-soesatyo-alami kecelakaan......... #bareskrim-tangkap-4-tersangka-narkoba-jaringan-aceh,-total-224-kg-disita.........
FOCUS

Pertama di Indonesia, Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Jambi Pakai e-MTQ


25 November 2021

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Kota Jambi membuka lembaran sejarah baru, untuk pertama kalinya di Indonesia, pelaksanaan MTQ tingkat Kota/Kabupaten memakai penilaian secara elektronik, melalui aplikasi e-MTQ yang diciptakan sendiri oleh Pemerintah Kota Jambi.

Untuk pertama kalinya pula, sempat tertunda akibat wabah pandemi Covid-19, pelaksanaan MTQ ke-51 Tingkat Kota Jambi tahun 2021, dilaksanakan kembali.

Bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Jambi tahun ini, Kecamatan Danau Sipin.

Lantunan ayat suci Al-Quran bergema di bumi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, tepatnya di Gedung Ratu Convention Center (RCC).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, membuka secara resmi perhelatan akbar MTQ ke-51 Tingkat Kota Jambi di tahun 2021 dengan memindai sidik jari pada layar sentuh, yang juga dirangkai dengan peluncuran aplikasi e-MTQ.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Jambi, kami menyambut gembira atas pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Jambi ini, harapan kami melalui MTQ ini kita dapat menanamkan kesadaran untuk dapat berperilaku sesuai tuntunan dan nilai Al-Quran.

Pada hakikatnya MTQ sebagai momentum penting dan strategis untuk meningkatkan semangat dan kecintaan minat baca dan menghapal Al-Quran.

Al-Quran harus kita jadikan pedoman dan pegangan hidup.

Oleh karena itu, sepatutnya, kita senantiasa memperbaharui dan memantapkan niat pelaksanaan MTQ selain bernilai ibadah, juga untuk mempersiapkan generasi Qurani Kota Jambi,” ujar Fasha awali sambutannya.

Lebih lanjut Fasha ungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ Kota Jambi kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya baik ditingkat kabupaten kota maupun provinsi karena pelaksanaan MTQ Kota Jambi mengadopsi penilaian secara elektornik.

“Malam ini kita melaunching pelaksanaan penilaian e-MTQ, dimana hasil nilai dewan hakim tidak bisa di kompromi, hasil penilaian akan langsung diketahui. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pelaksanaan MTQ yang berintegritas. Kami mengajak semua kafilah, dewan hakim dan masyarakat untuk mensukseskan MTQ ini. Selalu junjung sportivitas, fokuskan pikiran selama bertanding, dan tunjukkan anda yang terbaik dalam pemahaman dan baca Al-Quran. Jadikan masyarakat yang anda wakili bangga,” tegas Fasha.

Turut hadir pada acara pembukaan MTQ di Danau Sipin, Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, jajaran Forkompimda Kota Jambi, Kemenag Provinsi Jambi, Kepala BI Perwakilan Jambi, Kepala OJK Perwakilan Jambi, Kepala Bank Jambi, Sekda Kota Jambi, jajaran Kepala OPD Pemkot Jambi, Camat, Lurah, Tokoh Agama dan masyarakat Jambi Kota Jambi.

Acara perhelatan MTQ yang dilaksanakan secara hybrid ini, dihadiri peserta yang terbatas dan disiarkan secara langsung melalui Youtube Channel Pemerintah Kota Jambi. (RED/DIS)

BERITA VIDEO