0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#217-ribu-personel-tni-polri-dikerahkan-lakukan-pengamanan-dan-penerapan-prokes......... #seorang-nenek-di-mendalo-ditemukan-tewas-bersimch-darah......... #jelang-2024,-setiap-pemimpin-diharap-jangan-saling-menyalahkan,-jalankan-program-periode-rakyat-!......... #sambut-perayaan-natal,-naposobulung-hkbp-jambi-gelar-bakti-sosial......... #inilah-15-titik-lokasi-wifi-gratis-di-kota-jambi......... #kampung-boncos-di-grebek,-polisi-amankan-18-orang-pengguna-sabu......... #danrem-042/gapu-dampingi-menko-pmk-sambangi-rs-dr.-bratanata-jambi......... #asn-wajib-batalkan-cuti-libur-natal-tahun-baru......... #ketua-mpr-ri bambang-soesatyo-alami kecelakaan......... #bareskrim-tangkap-4-tersangka-narkoba-jaringan-aceh,-total-224-kg-disita.........
PENDIDIKAN

Sudah 8 Tahun Berturut Fasha Donasikan Gaji Wali Kota Untuk SPP Pelajar di Kota Jambi


17 November 2021

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Istiqomah dalam kebaikan, frasa yang tepat disematkan kepada sosok Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha.

Wali Kota Jambi dua periode ini kembali membuktikan konsistensinya dalam aksi sosial. Delapan tahun berturut-turut menjabat sebagai Wali Kota Jambi, Fasha konsisten mendedikasikan seluruh gajinya untuk masyarakat yang dipimpinnya.

Bertempat di Aula Griya Mayang, Senin sore (16/11) Fasha bersama sang istri Hj. Yuliana Fasha, serahkan secara simbolis bantuan biaya pendidikan bagi pelajar SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kota Jambi.

Total sebanyak 138 orang pelajar ditahun 2021 ini yang mendapatkan bantuan dan belum tercover program Jambi Cerdas.

“Bantuan biaya pendidikan selama 6 bulan ini merupakan bantuan pribadi kami sejak pertama kali menjabat sebagai Wali Kota Jambi. Ini murni berasal dari gaji yang tidak pernah saya ambil selama ini dan sudah saya niatkan untuk didonasikan bagi anak-anak tidak mampu dan belum tercover program Jambi Cerdas,” ungkap Fasha.

Fasha berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu pelajar yang sangat membutuhkan, sehingga tidak ada lagi pelajar yang putus sekolah di Kota Jambi.

“Kami berharap tidak ada lagi anak yang tidak sekolah karena alasan tidak ada biaya. Tolong beri tahu kami jika masih ada anak yang betul-betul tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan sama sekali. Semoga ini bermanfaat dan semoga kami sekeluarga juga mendapat manfaat, amal pahala dari Allah SWT, karena Allah menyenangi umatnya yang gemar bersedekah dan berbagi sesama yang membutuhkan,” ujar Wali Kota Jambi itu.

Sebagaimana diketahui bahwa setiap tahunnya, Wali Kota Jambi tersebut memang rutin memberikan secara simbolis bantuan biaya sekolah (SPP) tersebut kepada siswa sekolah tidak mampu yang ada di Kota Jambi, terutama yang bersekolah di sekolah swasta. Lebih lanjut, khusus untuk bantuan pendidikan ini, dirinya memang melibatkan ibu-ibu PKK untuk mencari dan memverifikasi calon penerima bantuannya tersebut.

“Untuk mencari penerima bantuan ini, kami meminta bantuan ibu-ibu PKK untuk turun ke sekolah swasta, mencari anak yang memang tidak mampu dan menunggak SPP, serta belum terjaring bantuan Jambi Cerdas. Kenapa sekolah swasta, karena sekolah negeri di Kota Jambi, sudah tidak lagi membayar SPP dan gratis. Kepada bapak ibu, kami titipkan bantuan ini,” ungkap Fasha.

Dalam kesempatan itu pula Fasha berharap, semoga bantuan dari dirinya tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta dirinya berjanji akan meningkatkan jumlah penerimanya di tahun depan.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha, selama ini telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Terutama di bidang pendidikan, Wali Kota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, bantuan peralatan sekolah, tas, pakaian, dan sepatu pun diberikan kepada siswa tidak mampu.

Bahkan di periode kedua kepemimpinannya bersama Wawako Maulana, dirinya kembali mempelopori program Kartu Jambi Cerdas, yang berfungsi sebagai kartu jaminan bebas biaya pendidikan bagi masyarakat tidak mampu di Kota Jambi. (GIR/DIS)

BERITA VIDEO