0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#217-ribu-personel-tni-polri-dikerahkan-lakukan-pengamanan-dan-penerapan-prokes......... #seorang-nenek-di-mendalo-ditemukan-tewas-bersimch-darah......... #jelang-2024,-setiap-pemimpin-diharap-jangan-saling-menyalahkan,-jalankan-program-periode-rakyat-!......... #sambut-perayaan-natal,-naposobulung-hkbp-jambi-gelar-bakti-sosial......... #inilah-15-titik-lokasi-wifi-gratis-di-kota-jambi......... #kampung-boncos-di-grebek,-polisi-amankan-18-orang-pengguna-sabu......... #danrem-042/gapu-dampingi-menko-pmk-sambangi-rs-dr.-bratanata-jambi......... #asn-wajib-batalkan-cuti-libur-natal-tahun-baru......... #ketua-mpr-ri bambang-soesatyo-alami kecelakaan......... #bareskrim-tangkap-4-tersangka-narkoba-jaringan-aceh,-total-224-kg-disita.........
PEMBANGUNAN

Menteri Pertanian RI Puji Gubernur Jambi Terkait Hasil Pertanian


08 November 2021

Gubernur Jambi Al Haris dan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Meninjau Kebun Nanas di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi

 

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, dalam kunjungan ke Provinsi Jambi, meninjau kebun nanas yang ada di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi pada Sabtu (6/11).

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melihat kebun Agrowisata kebun nanas mendadak ditelpon oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mendengar dari percakapan tersebut, Mentan RI melaporkan terkait kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi dan keberhasilan Provinsi Jambi dalam mengeksport berbagai hasil pertanian ke Luar Negeri. 

Jambi memiliki lahan nanas yang sangat luas dan sangat layak untuk bapak lihat.” ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo saat di telpon Presiden RI di hadapan Gubernur Jambi Al Haris.

Bukan hanya nanas saja, Mentan RI juga melaporkan terkait replanting sawit yang sampai 10 ribu ha di Provinsi Jambi juga disampaikan kepada bapak presiden RI.

Kemudian, hasil komiditi Pinang Jambi yang sudah di ekspor ke luar negeri. Presiden RI yang mendengar laporan tersebut segera meminta langsung agar Gubernur Jambi Al Haris datang ke Istana Negara untuk melaporkan keberhasilan Jambi dalam ekspor pinang ini.

Mentan RI juga beberapa kali terlihat memberi pujian kepada Gubernur Jambi terkait keberhasilan Jambi yang luar biasa dalam ekspor pertanian di Provinsi Jambi.

Sebelum itu, Gubernur Jambi Al Haris melakukan replanting dan menanam sawit bersama menteri pertanian RI di Desa Talang Bukit, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi. (RED/HMS)

BERITA VIDEO