0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-:-gelar-resepsi-pernikahan-dibolehkan,-tapi-tetap-prokes......... #h-mashuri:-ini-murni-kebutuhan-organisasi,-bukan-pilihan......... #bupati-batanghari-pinta-masyarakat-menerima-hasil-pilkades.......... #provinsi-jambi-zona-kuning-penyebaran-covid-19,-jubir-himbau-warga-tetap-prokes......... #merangin-akan-jadi-poros-ut-di-jambi-wilayah-barat......... #fasha-optimis-ppkm-kota-jambi-menjadi-level-satu......... #dua-mashuri-menyatu-di-hut-bungo-ke-56......... #teh-kebanggaan-jambi,-teh-kayu-aro-kini-tersedia-di-alfamart......... #produksi-kelapa-sawit-ptpn-vi-terus-melejit......... #ppkm-kota-jambi-diharapkan-bisa-turun-ke-level-1.........
FOCUS,PEMBANGUNAN

Sekda Muhammad Azan Pimpin Pelaksanaan Apel Gabungan Satgas Penanganan Karhutla


24 June 2021

Sekda Muhammad Azan memimpin Apel Gabungan Satgas Penanganan Karhutla

Batanghari - SJBNews

Apel gabungan Satgas Penanganan Karhutla pada Rabu (23/6) pagi yang dilaksanakan di Eks Arena MTQ di pimpin  oleh  Bupati Batanghari yang diwakiliSekda Muhammad Azan, SH berjalan lancar.

Tampak hadir pada saat pelaksanaan apel tersebut Wakil Ketua II DPRD Batanghari Ilhamuddin, Kepala BMKG Provinsi Jambi, Forkopimda Batanghari, Assisten bidang Administrasi Umum, para Kepala OPD, para Camat se Kabupaten Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Batanghari termasuk dalam wilayah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, oleh karenanya hal tersebut menjadi fokus perhatian saat musim panas tiba.

"Kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi kalender Kamtibmas tahunan, mengingat wilayah Provinsi Jambi termasuk tingkat kerawanan yang cukup tinggi khususnya Kabupaten Batanghari," sebut Bupati.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Metorologi, Klimatologi dan Geofisika (BKMG) bahwa kabupaten Batanghari akan memasuki awal musim kemarau pada bulan Juli 2021 mendatang.

Oleh karena itu Bupati menegaskan perlunya langkah-langkah nyata dalam upaya pencegahan kebakaran yang harus diperhatikan oleh Satgas Penanganan Karhutla, sehingga bencana karhutla dapat diatasi dengan cepat.

”Saya tegaskan bahwa perlu adanya langkah-langkah pencegahan secara nyata dalam penanganan karhutla, kesiapan personil serta sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mengatasi bencana karhutla di wilayah kabupaten Batanghari sehingga siap diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu terjadi,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta kepada stack holder terkait untuk bersama-sama menjaga dan memantau serta meminimalisir terjadinya musibah kebakaran.

“Untuk itu diharapkan dengan penanggulangan karhutla, semua jajaran yang terkait secara bersama-sama menjadi agen promosi kesehatan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla”, Pinta Bupati.

Acara diakhiri dengan peninjauan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Batanghari serta kesiapan personil. (Luk)

BERITA VIDEO