0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-:-gelar-resepsi-pernikahan-dibolehkan,-tapi-tetap-prokes......... #h-mashuri:-ini-murni-kebutuhan-organisasi,-bukan-pilihan......... #bupati-batanghari-pinta-masyarakat-menerima-hasil-pilkades.......... #provinsi-jambi-zona-kuning-penyebaran-covid-19,-jubir-himbau-warga-tetap-prokes......... #merangin-akan-jadi-poros-ut-di-jambi-wilayah-barat......... #fasha-optimis-ppkm-kota-jambi-menjadi-level-satu......... #dua-mashuri-menyatu-di-hut-bungo-ke-56......... #teh-kebanggaan-jambi,-teh-kayu-aro-kini-tersedia-di-alfamart......... #produksi-kelapa-sawit-ptpn-vi-terus-melejit......... #ppkm-kota-jambi-diharapkan-bisa-turun-ke-level-1.........
FOCUS,PEMBANGUNAN

"H. Mashuri PETI Diberantas Dengan Cara Yang Humanis"


15 September 2021

Rapat pencegahan dan penanggulangan kerusakan lingkungan di Pola Kantor Bupati Merangin

BANGKO, SJBNews

Semakin maraknya aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Bupati Merangin pada Rabu 15/09/2021, adakan Rapat bersama OPD terkait dan para Kades. 

Sudah sekian lama PETI beraktipitas, sehingga hampir di setiap daerah dalam kabupaten Merangin alamnya sudah porak poranda, di mana mana daratan sudah menjema menjadi kolam kolam, tebing tebing sungai sudah banyak yang ambruk serta berjatuhan.

Tidak hanya itu saja, kualitas air sungai sudah melewati ambang batas normal, sehingga tak layak konsumsi dan yang lebih parah lagi keadan ini tentu dapat merusak ekosistim sungai. 

Untuk itu Bupati Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko, OPD serta para Kades adakan rapat pencegahan dan penanggulangan kerusakan lingkungan hidup dari maraknya aktiftas Ilegal Mining di sepanjang Daerah Aliran Sungai dalam Kabupaten Merangin. 

Dalam rapat tersebut H. Mashuri meminta penjelasan serta masukan terhadap aktifitas PETI kepada peserta rapat yang hadir. 

Bupati Merangin meminta agar para Kades memberi pemahaman kepada warga akan dampak buruk akibat PETI

"Kita sangat khawatir dengan keadaan lingkungan kita akibat PETI untuk itu kita akan berusaha memberantas PETI tersebut kalo bisa kita lakukan dengan cara yang Humanis agar tiada gesekan dengan masyarakat," Terang H. Mashuri. *(Basarudin)

BERITA VIDEO