0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-:-gelar-resepsi-pernikahan-dibolehkan,-tapi-tetap-prokes......... #h-mashuri:-ini-murni-kebutuhan-organisasi,-bukan-pilihan......... #bupati-batanghari-pinta-masyarakat-menerima-hasil-pilkades.......... #provinsi-jambi-zona-kuning-penyebaran-covid-19,-jubir-himbau-warga-tetap-prokes......... #merangin-akan-jadi-poros-ut-di-jambi-wilayah-barat......... #fasha-optimis-ppkm-kota-jambi-menjadi-level-satu......... #dua-mashuri-menyatu-di-hut-bungo-ke-56......... #teh-kebanggaan-jambi,-teh-kayu-aro-kini-tersedia-di-alfamart......... #produksi-kelapa-sawit-ptpn-vi-terus-melejit......... #ppkm-kota-jambi-diharapkan-bisa-turun-ke-level-1.........
FOCUS,SELEBRITI,PERISTIWA

Tim Kesenian Kabupaten Tebo di Asosiasi Karnaval Indonesia Dewan Perwakilan Daerah Kepulauan Riau


12 December 2019

Rangkaian dari kegiatan Tim Kesenian Kabupaten Tebo di Batam - Kepri

Batam, SJBNews -Tim kesenian Kabupaten Tebo dibawah binaan Hj. Saniatul Lativa Sukandar, SE,MM yang saat ini juga sebagai anggota DPR-RI pada tanggal, 7 s/d 8 Desember 2019 menghadiri undangan dari Asosiasi Karnaval Indonesia Dewan Perwakilan Daerah Kepulauan Riau untuk mengikuti serangkaian kegiatan Batam International Culture Karnival 2019. Acara tersebut bertempat di Nongsa Kota Batam.

Sebagaimana dikabarkan bahwa, kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Tim Kesenian Kabupaten Tebo, juga dihadiri oleh Tim Kesenian beberapa Provinsi di Indobesia. Bahkan juga dihadiri oleh 6 negara yang menjadi peserta, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Cina dan India.

Ketua Panitia Silvia Hilda Kusumaningtyas, SE dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan iven yang ketiga kalinya diadakan dan pesertanya jauh lebih meriah dan ramai pesertanya. Adapun tujuan diselenggakan acara ini adalah untuk memperkuat seni dan budaya dimasing2 daerah dan antar  negara dan untuk sarana memperkenalkan obyek wisata kita batam dan sekitarnya, serta Provinsi kepri.

Saat kadis pendidikan Tebo Sindi, SH,MH memberikan pengarahan dan pembinaan dihadapan peserta. pola ini dilakukannya untuk membangun kebersamaan meningkatkan pendidikan di Tebo.

Hadir dalam kesempatan ini adalah para pejabat daerah yang mengikuti pertunjukan, Gubernur Kepri, tenaga ahli Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta ketua Lembaga adat Kepri. Sedangkan dari Kabupaten Tebo diwakili oleh Kadisdikbud Kabupaten Tebo Sindi, SH,MH sekaligus memimpin rombongan.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau Bapak Ismiarto dalam sambutannya mengatakan bahwa selain hasil laut dan pertanian dan perkebunan sektor pariwisata mendominasi ini terbukti kunjungan wisata baik dari dalam dan luar negeri Provinsi  Kepri menduduki urutan ke 3 daerah kunjungan di Indonesi setelah Bali, Jakarta baru daerah Kepri.

Setelah selama 2 hari mengikuti kegiatan tim kesenian Kabupaten Tebo mengunjungi beberapa obyek  wisata yang ada di Batam dan Kepri antara lain ke Pulau Bintan, Pulau Ranoh dan sekitar Batam dan kegiatan terakhir tim kesenian Kabupaten tebo mengunjungi pabrik pembuatan kek pisang villa untuk menimba ilmu pembuatannya. (JKP)

BERITA VIDEO