0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-:-gelar-resepsi-pernikahan-dibolehkan,-tapi-tetap-prokes......... #h-mashuri:-ini-murni-kebutuhan-organisasi,-bukan-pilihan......... #bupati-batanghari-pinta-masyarakat-menerima-hasil-pilkades.......... #provinsi-jambi-zona-kuning-penyebaran-covid-19,-jubir-himbau-warga-tetap-prokes......... #merangin-akan-jadi-poros-ut-di-jambi-wilayah-barat......... #fasha-optimis-ppkm-kota-jambi-menjadi-level-satu......... #dua-mashuri-menyatu-di-hut-bungo-ke-56......... #teh-kebanggaan-jambi,-teh-kayu-aro-kini-tersedia-di-alfamart......... #produksi-kelapa-sawit-ptpn-vi-terus-melejit......... #ppkm-kota-jambi-diharapkan-bisa-turun-ke-level-1.........
FOCUS,PENDIDIKAN

Bupati Tebo Apresiasi Program PINTAR Tanoto Foundation.


29 June 2021

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si

MUARA TEBO, SJBNews

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si mengapresiasi Program PINTAR Tanoto Foundation, terutama dalam upayanya meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak di Kabupaten Tebo. 

Ketika pandemi Covid-19 melanda, Tanoto Foundation telah membantu melatih dan mendampingi para guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh yang bermakna untuk siswa. 

Para guru menjadi terbiasa memanfaatkan teknologi untuk pelaksanaan pembelajaran aktif, seperti menggunakan zoom, google meet, jitsi, dan aplikasi pembelajaran lainnya. 

Sehingga, walaupun mengajar secara jarak jauh, guru tetap dapat menyediakan pembelajaran berkualitas untuk siswa. 

Begitupun saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yang menerapkan protokol kesehatan ketat, pembelajaran tetap dilakukan yang berorientasi pada siswa.

“Saya juga mengapresiasi kepada para kepala sekolah dan guru mitra Tanoto Foundation maupun yang telah mendiseminasikan Program PINTAR, atas konsistensinya menerapkan pembelajaran aktif, budaya baca, dan manajemen berbasis sekolah yang melibatkan peran orangtua dan masyarakat dalam pendidikan,” ujar Bupati, Selasa, (15/6).

Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah mendukung diseminasi pelatihan Program PINTAR, dengan menganggarkan anggaran dua ratus lima puluh juta rupiah. 

Selain itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tebo, Sindi, SH, MH, saat ini telah dibentuk tim kampanye penyebaran praktik-praktik baik pendidikan melalui media sosial dan website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo dengan nama Tebo PINTAR. 

“Terbentuknya tim media sosial dan website ini diharapkan dapat memperluas manfaat untuk para guru, kepala sekolah, dan siswa di seluruh Kabupaten Tebo,” ujar Sindi.

Atas kerja sama dan kontribusi nyata yang baik ini, Sindi mengucapkan terima kasih untuk Tanoto Foundation. ( SR )

BERITA VIDEO