0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-:-gelar-resepsi-pernikahan-dibolehkan,-tapi-tetap-prokes......... #h-mashuri:-ini-murni-kebutuhan-organisasi,-bukan-pilihan......... #bupati-batanghari-pinta-masyarakat-menerima-hasil-pilkades.......... #provinsi-jambi-zona-kuning-penyebaran-covid-19,-jubir-himbau-warga-tetap-prokes......... #merangin-akan-jadi-poros-ut-di-jambi-wilayah-barat......... #fasha-optimis-ppkm-kota-jambi-menjadi-level-satu......... #dua-mashuri-menyatu-di-hut-bungo-ke-56......... #teh-kebanggaan-jambi,-teh-kayu-aro-kini-tersedia-di-alfamart......... #produksi-kelapa-sawit-ptpn-vi-terus-melejit......... #ppkm-kota-jambi-diharapkan-bisa-turun-ke-level-1.........
FOCUS,PENDIDIKAN

SMA 3 Tebo Gelar Latsar Kepemimpinan OSIS


24 June 2021


Saat Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si dan Kapolres Tebo AKBP. Gunawan Tri Laksono Menjadi Narasumber

MUARA TEBO, SJBNews.

Untuk pertama kali pengurus OSIS SLTA di Kabupaten Tebo mengadakan latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yakni OSIS SMAN 3 Tebo masa bakti 2020/2021 dengan menghadirkan narasumber Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si dan Kapolres Tebo AKBP. Gunawan Tri Laksono, Kamis (24/6).

Beberapa point bagaimana menjadi Kepemimpinan yang baik sebagaimana disampaikan Bupati Tebo H. Sukandar antara lain, Pemimpin mempunyai kelompok, apapun bentuk kelompoknya. Tentu pemimpin kelompok tersebut untuk mencapai tujuan harus memberdayakan SDM yang ada. Apa itu Pemimpin Rumah Tangga, Ketua OSIS, Kepsek, Bupati dan sebagainya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemimpin punya karakter seperti mendengarkan pendapat orang lain, mencari solusi dan sebagainya. Sedangkan Pimpinan hanya bisa merintah, tidak punya solusi.

Selanjutnya, Bupati Sukandar berbagi pengalaman ketika ikut berorganisasi sebagai pengurus OSIS di masa-masa SMA dulu termasuk pengalaman organisisasi masa kuliah. Begitupun sebelum terjun ke Birokrasi, Bupati Tebo kerja di swasta. Tentu untuk menjadi kepeminpinan yang baik sangat dibutuhkan di dalam dunia kerja,  katanya.

Usai acara kepada media, Bupati Sukandar menyampaikan di periode ke-2 ini baru SMA 3 yang mengundang untuk memberilan materi kepemimpinan. " Saya berikan apresiasi kepada Pengurus OSIS. Semoga materi yang disampaikan Bupati dan Kapolres tadi dapat memotivasi adik-adik pengurus OSIS menjadi next leader ", pintanya.

Sementara itu narasumber kedua Kapolres Tebo AKBP. Gunawan Tri Laksona menyampaikan materi tentang ketaatan dan kepatuhan.

" Saya memberikan apresiasi kepada salah seorang alumni SMA 3 Tebo lulusan Tahun 2020 an. Ashiilah Ariij Syahni diterima di IPDN. Untuk itu saya minta kepada anak-anak SMA 3 Tebo untuk dapat belajar dan meniru anak yang sukses. Semoga saja SMA 3 Tebo menjadi SMA terfavorit di Kabupaten Tebo " , harapan orang nomor 1 di Tebo ini.

Laporan Kepsek diwakili Hj. Sri Handayani, S.Pd bahwa tujuan pelatihan kepemimpinan yang diadakan perdana ini supaya para pengurus OSIS SMA 3 mendapatkan bekal ilmu kepemimpinan dari orang penting didaerah ini (Bupati dan Kapolres-red). Untuk saat ini siswa/ wi SMA 3 berjumlah sekitar 630 orang.

Acara yang di gelar di SMA 3 tersebut dihadiri Kadis Diknas Sindi, SH, MH, Camat Tebo Tengah Nurbadri, SH,MH, Ketua Komite Syahrulrozi, SIP, MH, para Wakil Kepala Sekolah dan pengurus OSIS SMA 3 Tebo. (Sr)

BERITA VIDEO