0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#pemkab-merangin-peringati-hari-kebangkitan-nasional......... #telah-dibuka,-mal-pelayanan-publik-kota-jambi-layani-115-perizinan......... #investasi-bodong-tilap-uang-milyaran-rupiah......... #bupati-tebo-dampingi-kejati-jambi-resmikan-rumah-rj.......... #ratusan-layanan-publik-tersedia-di-mall-pelayanan-publik-kota-jambi......... #h-mashuri-tampil-sebagai-narasumber-acara-cbpd-di-jakarta......... #wawako-maulana-sambut-kunjungan-direktur-kfw-di-tpa-eric-talang-gulo......... #walikota-fasha-wakili-indonesia-ktt-iclei-world-summit-dan-inisiasi-kerjasama-luar-negeri......... #harga-tbs-anjlok,-petani-sawit-mulai-berontak......... #selamat-jalan-bapa-jaralim-girsang-(opung-putri-doli).........
PENDIDIKAN,FOCUS

110.000 Guru Honorer di Usulkan Menjadi CPNS


31 August 2019

Mendikbud, Muhadjir Effendy mengusulkan sebanyak 110.000 guru honorer untuk diangkat menjadi CPNS.

 

Jambi, SJBNews - Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Muhadjir Effendy mengusulkan sebanyak 110.000 guru honorer untuk diangkat menjadi CPNS.

Usulan itu di sampaikan Mendikbud kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada saat penyeleksian penerimaan CPNS Oktober 2019 nanti.

Dari 110.000 yang diusulkan itu, 42.000 untuk pengganti guru PNS yang pensiun dan 28.000 nya untuk di tempat di sekolah sekolah baru.

Sebenarnya usulan pengangkatan guru sebagai CPNS yang disampaikan KemenPAN-RB secara keseluruhan 180.000.

Muhadjir berhap formasi untuk guru di perbanyak karena  pada saat ini kita kekurangan sekitar 707.000 guru sebagai mana yang di sampaikan nya pada Antara beberapa hari lalu..
Usulan pengangkatan guru honorer Iniia merupakan salah satu upaya untuk mengatasi persoalan honorer yang ada saat ini," ujarnya.

Mendikbud menambahkan untuk usulan sebanyak 180.000 itu terdiri antara CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan PerjanjianKPerja (PPPK).

Untuk guru honorer yang memenuhi syarat, dipersilakan untuk ikut tes CPNS. Sedangkan yang usianya diatas 35 tahun terutama honorer K2 bisa mendaftar untuk PPPK. (Sw).
.