0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-:-gelar-resepsi-pernikahan-dibolehkan,-tapi-tetap-prokes......... #h-mashuri:-ini-murni-kebutuhan-organisasi,-bukan-pilihan......... #bupati-batanghari-pinta-masyarakat-menerima-hasil-pilkades.......... #provinsi-jambi-zona-kuning-penyebaran-covid-19,-jubir-himbau-warga-tetap-prokes......... #merangin-akan-jadi-poros-ut-di-jambi-wilayah-barat......... #fasha-optimis-ppkm-kota-jambi-menjadi-level-satu......... #dua-mashuri-menyatu-di-hut-bungo-ke-56......... #teh-kebanggaan-jambi,-teh-kayu-aro-kini-tersedia-di-alfamart......... #produksi-kelapa-sawit-ptpn-vi-terus-melejit......... #ppkm-kota-jambi-diharapkan-bisa-turun-ke-level-1.........
FOCUS,PENDIDIKAN

Pemkot Jambi Gencar Kejar Target Herd Immunity, Sasar Vaksinasi Untuk Pelajar


02 September 2021

Kegiatan Vaksinasi di Kota Jambi

KOTA JAMBI, SJBNews.

Vaksinasi di Kota Jambi kini menyasar pelajar. Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tengah gencar untuk mengejar target herd immunity di Kota Jambi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, Puskesmas dan rumah sakit di Kota Jambi diminta untuk memprioritaskan vaksin bagi remaja 12-18 tahun.

Apalagi, kemungkinan dalam waktu dekat sekolah tatap muka akan dibuka.

Menurut Ida, ada sebanyak 59 ribu remaja usia 12-18 tahun yang masuk daftar untuk divaksin. Vaksin yang tersedia saat ini ada tiga pilihan, di antaranya Sinovac, Moderna dan CoronaVac.

Khusus untuk Sinovac tersedia 10 ribu dosis, Moderna 920 vial untuk umum, dan 513 vial untuk tenaga kesehatan. Sementara CoronaVac tersedia 5.430 dosis," urainya.

Ida menjelaskan, vaksin Sinovac nilai efikasinya sekitar 63 persen. Sementara Moderna memiliki nilai efikasi sekitar 94 persen.

"CoronaVac itu kurang lebih sama dengan Sinovac," katanya.

Sementara itu, untuk Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Moderna memiliki gejala yang lebih berat. Seperti pegal-pegal, demam hingga mencapai 39 derajat, dan rasa sakit di badan.

"Tapi itu tidak masalah, masyarakat bebas memilih mau vaksin yang mana. Untuk Sinovac memang gejalanya lebih ringan," jelasnya.(Asido Girsang)

BERITA VIDEO