Wali Kota Jambi Tawarkan Danau Sipin Pada WSC di Singapura

- Rabu, 10 Agustus 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Wali Kota Jambi Syarif Fasha menawarkan Wisata Danau Sipin kepada lembaga donor internasional pada World Cities Summit 2022 (WSC) di Singapura beberapa waktu lalu.

“Saat pertemuan summit di Singapura dengan para wali kota sedunia dan lembaga donor, kami menawarkan Wisata Danau Sipin untuk menjadi pilot project,” kata Fasha.

Pilot project yang dimaksud Fasha yakni, tak hanya menjadikan Wisata Danau Sipin sebagai sebagai tempat perikanan. Namun lebih dari itu, yakni mengembangkan kawasan wisata air termasuk lokasi cadangan air bersih.

“Kami tawarkan bagaimana membenahi Danau Sipin. Ini tak hanya jadi unggulan di Provinsi Jambi, tapi juga tingkat Nasional,”jelasnya.

Dengan keinginan menjadikan Wisata Danau Sipin menjadi cadangan sumber air bersih, tentu ke depan Fasha berharap tak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di aliran anak sungai yang mengarah ke Danau Sipin.

“Semoga ini bisa ditindaklanjuti dan tentu ini menjadi PR Wali Kota Jambi berikutnya,” terangnya.

Fasha bahkan menyebutkan, dirinya juga telah bertemu dengan International Finance Corporation (IFC) yang merupakan koordinator Bank Dunia terkait penawaran tersebut. (DIS)


Tags

Berita Terkait

X