Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stanting (TPPS) Kabupaten Batang Hari Tahun 2024

- Kamis, 18 Juli 2024, 03:21 PM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar membuka Rapat TPPS Kabupaten Batang Hari Tahun 2024. Bertempat di Aula Besar Kantor Bupati Batang Hari. Rabu (17/07/24).

Wakil Bupati H. Bakhtiar sebagai Ketua TPPS menyampaikan Apresiasi kepada Bapak/ibu atas kerjasama secara masif dalam hal Percepatan Penurunan Stanting. Tentunya kami pimpinan Daerah bersama Bapak Bupati mengucapkan Terimakasih atas kekompakan kita dalam menjalankan penurunan angka Stanting. Untuk target pada Tahun 2024 penurunan Stanting secara Nasional pada Tahun 2014 menjadi 14 persen. Alhamdulillah kita bersyukur kerja keras kita bersama mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga ke Kelurahan/Desa angka Stanting kita di Kabupaten Batang Hari Tahun 2022 naik menjadi 24,3 persen dan Alhamdulillah di Tahun 2024 menjadi 10,1 persen.

Kemudian Ketua Tim Percepatan Penurunan Stanting menyampaikan, "kami atas nama Bupati dan Wakil Bupati beserta semua jajaran kita semua dapat mengedukasi, kemudian tentunya dapat memberikan kebijakan kerja nyata di Desa maupun di Kelurahan khususnya terhadap keluarga kita yang terlibat Stanting di Kabupaten Batang Hari". Kata Bakhtiar 

Lanjut ketua TPPS menyampaikan, kita melaksakan Rapat koordinasi evaluasi terhadap program kegiatan yang kita lakukan serentak di Kabupaten Batang Hari di dalam hal terutama penyeimbangan dan pengukuran sasaran kita terutama balita, kemudian memberikan edukasi kepada calon pengantin maupun ibu hamil tentunya kegiatan tersebut sudah kita lakukan bersama dengan di bantu Kepala Desa, para Camat dan Kepala Puskesmas.

Dalam Rapat tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Batang Hari/ mewakili, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD lingkup Kabupaten Batang Hari/mewakili, para Camat se-kabupaten Batang Hari, para Kades se-Kecamatan Kabupaten Batang Hari, dan para undangan lainnya. (Edward Sirait).


Tags

Berita Terkait

X