Wabup Merangin Nilwan Yahya Lantik Kades Pulau Aro

- Senin, 29 Agustus 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

 

Bangko.Sjbnews.co.id -Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya melantik serta mengambil sumpah kepala desa Pulau Aro, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin di ruang Aula Kantor Bupati Merangin.

Muhamad Adi, kepala desa Pulau Aro Terpilih, atau bergelar "Datuk Bendaro Lebih"  secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Merangin.

Acara yang berlangsung khidmad tersebut dihadiri  unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Camat Kecamatan Tabir Ulu, serta didampingi oleh sanak keluarga Kades yang akan dilantik.

Kades desa Pulau Aro terpilih melalui pemilihan kades serentak (05/2022) tidak dilantik secara serentak pada (14/06) karena masa jabatan Kades yang lama akan berakhir pada (27/08).

Hal ini lah maka pada Senin 29/08/2022 Kades terpilih M. Adi atau Datuk Bendaro Lebih desa Pulau Aro di lantik serta diambil sumpah oleh Bupati Merangin melalui Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya.

"Saya atas nama pribadi serta atas nama pemerintahan mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik, tugas berat sudah menunggu dihadapan kita namun jangan dijadikan beban namun jadikanlah sebagai motofasi dalam membangun desa, saya percaya bahwa kades yang baru dilantik ini akan mampu menjalankan amanah yang telah diberikan," Harap Wabup Merangin Nilwan Yahya dalam sesi pelantikan.

Selanjutnya Nilwan Yahya juga menyampaikan "pada pelantikan kepala desa hari ini sekaligus dilakukan pengukuhan gelar pemangku gelar adat, hal ini menjaga sekali gus melestarikan adat istiadat di Bumi Tali Undang Tambang Teliti," Terang Nilwan Yahya. *(Bas.R)


Tags

Berita Terkait

X