Tari Bunga Hartauli Siburian, Peraih Medali Perak Angkat Besi PEPARNAS Papua

- Jumat, 03 Desember 2021, 12:00 AM
Keterangan Foto

PEKAN BARU , SJBNEWS.CO.ID - Salah satu karyawan Alfamart di Pekanbaru, Tari Bunga Hartauli Siburian, berhasil meraih medali Perak di cabang olahraga Angkat Berat pada acara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Pada ajang tersebut, Bunga berhasil mengangkat beban seberat 82 kilogram.

Prestasi ini menjadi salah satu pencapaian tertinggi bagi perempuan yang telah bekerja di Alfamart sejak 2017 itu.

Sebelumnya, ia juga pernah meraih medali perak dalam Kejuaraan Nasional Solo 2007, Peparnas Kalimantan Timur 2008, dan Peparnas Bandung 2016.

Selain itu, Bunga juga pernah meraih medali emas di Peparnas Riau pada 2012.

Pegawai bagian personalia Alfamart itu mengaku bahagia bisa menjalankan profesinya sekaligus tetap berprestasi di bidang olahraga yang ditekuninya sejak 2007.

Meskipun menjadi karyawan, ia tetap rutin menjalani latihan. “Awalnya, saya sedikit ragu karena (seorang) perempuan tetapi menjadi atlet angkat besi.

Namun, saya merasa semangat karena ibu saya terus mendorong.

Ternyata, saya malah beberapa kali menjuarai turnamen, bahkan sempat dapat medali emas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Bunga merasa beruntung karena Alfamart, tempat ia bekerja, tidak menghalanginya menjadi atlet.

"Alfamart memberikan saya kesempatan untuk meningkatkan prestasi, seperti saat sedang mengikuti turnamen. Bahkan, teman-teman di sini memberikan apresiasi dan dukungan,” tambahnya.

Selain berprestasi di arena tanding, Bunga juga berprestasi di bidang pekerjaannya. Terbukti, ia telah mendapat dua penghargaan atas kinerjanya yang baik selama menjadi karyawan Alfamart.

“Meski ada keterbatasan, di sini saya bekerja seperti orang biasa saja. Teman-teman lain menganggap saya sama, seperti karyawan lainnya,” kata Bunga.

Bunga berharap masih bisa menjaga performanya sehingga dapat mengikuti Peparnas yang akan diselenggarakan pada 2024.

Selain itu, ia juga berharap dapat bekerja sesuai jenjang karier dengan memberikan kinerja terbaiknya di Alfamart.

“Disabilitas jangan dijadikan alasan untuk tidak mengejar cita-cita. Justru, bisa digunakan sebagai semangat agar bisa menjadi lebih baik dari orang lain,” tuturnya. (GIR/KOM)


Tags

Berita Terkait

X