Imbas Covid-19, Aktivitas Lalu Lintas di Kota Jambi Menurun 

- Kamis, 26 Maret 2020, 05:42 PM

Aktivitas Lalu Lintas Kota Jambi terlihat lengang

JAMBI, SJBNews

Dampak dari pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Kota Jambi juga sangat jelas terlihat di sektor lalu lintas jalan raya.

Pantauan SJBNews dalam tiga hari terakhir ini tampak arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Jambi lengang dari hari sebelum nya.

Selain dikarenakan telah diliburkan nya aktivitas di Universitas dan Sekolah di Kota Jambi, Hal tersebut juga terkait setelah adanya himbauan dari Pemprov dan Pemkot Jambi agar masyarakat berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai Virus Covid-19.

Seperti di ruas jalan protokol Thehok Kota Jambi terlihat lengang dari pengendara pada kamis, (26/03) siang. Begitu juga di ruas jalan Basuki Rahmat Kotabaru aktivitas lalu lintas terpantau sepi hingga dikawasan Tugu Keris Siginjai yang biasanya selalu ramai oleh aktivitas warga dan pedagang.

Hal serupa pun tampak di ruas jalan talang banjar Kota Jambi, Biasanya ruas jalan tersebut ramai oleh lalu lalang kendaraan pada siang hari, Namun dalam beberapa hari belakangan ini tampak menurun aktivitas kendaraan.

Iwan, Salah seorang petugas juru parkir dikawasan talang banjar Kota Jambi saat ditanyai SJBNews mengatakan, Memang dalam beberapa hari belakangan ini arus lalu lintas agak berkurang, Tidak seperti hari biasanya.

"Sudah tiga hari ini agak sepi jalanan, Pengaruh dari wabah Corona banyak orang takut keluar rumah. Termasuk juga yang parkir dak begitu banyak kayak hari biasanya. Biasanya sampai kewalahan ngatur parkiran", Sebut Iwan. (Asido Girsang)

Editor : A. Rachman.


Tags

Berita Terkait

X