Serambi Jambi Gelar Festival Karaoke Melayu Jambi

- Senin, 05 September 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,Saung Pondok Serambi,bekerjasama dengan Pemuda-Pemudi Danau Sipin/Putri Ayu,Akan melaksanakan Open Festival Karaoke lagu Melayu Jambi yang bertempat Di Pondok Saung Serambi.

Menurut Ketua Panitia Dedy Irawan SP, Diadakannya Festival Karaoke Lagu Melayu Jambi ini bertujuan untuk Melestarikan dan mencintai Seni Budaya Jambi Khususnya lagu-lagu Melayu Jambi.

Evi,Owner Saung Pondok Serambi sekaligus Bendahara dalam acara ini berharap,Event seperti ini dapat digelar setiap tahunnya dan bila memungkinkan akan diselenggarakan secara Rutin dengan Trophy bergilir dalam Program Festival Sipin Lake.

Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-28 Oktober 2022 ini,cukup Menarik Animo Masyarakat Jambi, Hanya dengan biaya Pendaftaran 80 ribu Rupiah saja peserta terbaik akan mendapatkan Hadiah Jutaan Rupiah.

Adapun lagu wajib yang harus dibawakan Peserta adalah,Pendayung Patah,Ketimun Bungkuk,dan Mutiara Berkesan.

Pendaftaran Peserta dimulai dari sekarang,dan akan ditutup pada tanggal 24 Oktober 2022.

Festival Karaoke Lagu Melayu Jambi ini,dibuka untuk umum dan dengan tidak dibatasi Usia.

Kms Uzer,Tokoh adat sekaligus Pembina Serambi berharap,dengan diselenggarakannya event-event budaya seperti ini masyarakat Jambi dapat mencintai dan Melestarikan adat dan seni budaya Jambi.

Serta di Hari Sumpah Pemuda ini dapat dijadikan momentum untuk mengokohkan kembali Adat Bersendi syara,Bersendi Kitabullah di Provinsi Jambi umumnya,dan di kota Tanah pilih Pusako Batuah ini khusus nya. (HM)


Tags

Berita Terkait

X