Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam

- Kamis, 30 Mei 2024, 02:41 PM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Muhammad Azan, SH., menghadiri penyerahan petunjuk teknis (Juknis) Lomba Kepala Desa Tangguh tahun 2024.

Kegiatan dihadiri Kepala OPD, Para Camat, Kepala Desa, yang bertempat diruang pola kantor Bupati Batanghari, pada Rabu (08/05/2024).

Sekda M. Azan menyampaikan, bahwa Lomba Kades Tangguh tersebut ada juknis yang dijadikan pedoman untuk pengembangan kapasitas aparatur Pemerintahan Desa yang nantinya di lombakan.

“Kepala Desa yang memenangkan lomba tersebut mendapatkan reward dari Pemkab Batanghari,” Ujar Sekda Batanghari.

Dikatakan Azan, Pemerintah Batanghari memberi stimulus kepada Para Kepala Desa dengan memberikan reward Study Komparasi ke negara Vietnam.

“Disana Kepala Desa dapat membandingkan antara variabel yang saling berhubungan dengan kondisi situasi Desa asal dengan Desa di vietnam,” Katanya.

Sementara, Kadis PMD Taufiq menyampaikan, dengan mengoptimalkan potensi Desa dan menjadi tolak ukur kemandirian Pemerintahan Desa dalam kemajuan kualitas kehidupan Masyarakat Desa.

“Nanti dari aspek pembangunan dan aspek pembinaan Masyarakat Desa serta sebagai wahana prestasi Pemerintahan Desa dari Pemerintah Kabupaten atas capaian untuk mensejahterakan kehidupan Masyarakat Desa,” ujar Kepala Dinas PMD Taufiq. (Edwar)


Tags

Berita Terkait

X