Sayembara Tangkap Maling Berhadiah diberlakukan bagi warga Desa Kritang Kec. Kemuning Kab. Indragiri ilir Prov. Riau

- Selasa, 05 Maret 2024, 10:56 AM

RIAU,SJBNEWS.CO.ID- Dengan Maraknya pencurian di Desa Kritang - kec. Kemuning - Kab. Indragiri Hilir (Inhil)
Prov. Riau, maka Kepala Desa Baru Bpk. Surodi Jaya Kusuma melakukan suatu himbauan pada masyarakat (Warga ) dalam bentuk Sayembara. Sayembara dimaksud diberi gelar Tangkap maling berhadiah.

Dalam kurun waktu dikeluarkan pengumuman sayembara ini, warga telah dapat menangkap 2(dua) pelaku pencurian yang mencuri kelapa sawit dan mesin sanyo warga.

Kepada warga yang dapat menangkap tangan pelaku pencurian dengan barang bukti akan diberikan hadiah berupa uang kontan. Bila siang hari dihargai Rp. 1.000.000,- dan bila malam hari diberi hadiah Rp. 1.500.000,- per satu tangkapan.

" Dalam sayembara ini, pencuri yang tertangkap di kemanakan pak Kades " Tanya kami awak media.

" Kami langsung antar dan kirim serta titipkan pada kepolisian" Jawab Kades.
"Kami telah berkordinasi dengan Babin Kamtibmas Bpk. Mahmud. " Lanjut kepala Desa.
Tidak lupa bapak Kepala Desa memenyampaikan izin dan berkordinasi lewat WA kepada Kapolsek Kemuning Bapak Kompol. Teguh Wiyono SH MH.

Atas hal ini bapak Kapolsek sangat memberi antusias serta mendukung program Desa yang di canangkan kepala Desa.

"Semoga dengan program ini pelaku pencurian di Desa Kemuning makin berkurang dan warga mendapat ketenangan dan terhindar dari gangguan maling" Lanjut bapak Surodi.

Atas pertanyaan kami dari mana dana nya buat hadiah pada yang berjasa menangkap pencuri(maling), kepala Desa menjawab langsung " Dari uang pribadi. "Bukan dari APBDes " Tambahnya.

Kepala Desa tidak lupa memberi himbauan agar warganya tidak dan berusaha menghindarkan tindakan main hakim sendiri pada pencuri yang tertangkap. Langsung aja kita serahkan pada kepolisian. (Edward Sirait & Charles Mungkur)


Tags

Berita Terkait

X