Sambut HUT TNI ke 79, Koramil Tembesi Gelar Bakti Sosial

- Jumat, 27 September 2024, 07:58 PM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Setelah sebelumnya melaksanakan Karya Bhakti membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) yang berada tidak jauh dari Makodim 0415/Jambi di kawasan Puncak, Jelutung, Kota Jambi, anggota TNI Kodim 0415/Jambi melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Batanghari.

Kegiatan Bhakti Sosial ini juga dilakukan oleh 415-03/Ma. Tembesi yang menyasar pembersihan jalan depan SMA N 3 Batanghari dan Masjid Al-Maqhfiro.

Kegiatan Bhakti Sosial ini bekerjasama selain dengan Pelajar, juga dengan OPD Batanghari dan Polri.

Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melalui Danramil 415-03/Ma. Tembesi, Kapten Inf Abd Abd Rauf Ali Alfansuri, mengatakan, kegiatan ini telah sesuai dengan petunjuk tekhnis.

“Pak Dandim berpesan agar menggelar karya bhakti bersama masyarakat, polri, forkopimda dan sejumlah anak-anak pelajar. Untuk sasarannya seperti membersihkan sejumlah fasilitas umum di wilayahnya,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, kegiatan bersih-bersih ini untuk memupuk rasa cinta Tanah Air. Menurutnya dengan bersih-bersih lingkungan dapat memupuk rasa disiplin dan kebersamaan.

“Kita berharap apa yang dikerjakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi ladang amal bagi kita,” tuturnya. 

Untuk diketahui, tema Karya Bhakti Kodim 0415/Jambi dalam rangka HUT ke-79 TNI, 5 Oktober 2024, adalah TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju. (*)


Tags

Berita Terkait

X