Romi dan Sudirman Mendaftar Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2024-2029

- Kamis, 05 September 2024, 08:54 AM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Pada tanggal 29/8/2024 di kediaman Kolonel TNI (purn) Abun Yani (alm), Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi Romi Hariyanto SE dan Letjen TNI (Purn) Dr. Sudirman SH.MH.MM bersama ribuan relawan bergerak menuju KPU provinsi untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan didampingi dengan partai koalisi Nasdem, PSI, PKN, dan GELORA secara resmi telah mendaftar di KPU Provinsi Jambi.

KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni mengatakan, berkas persyaratan pendaftaran pasangan Romi Hariyanto Sudirman dinyatakan lengkap.
Ketua KPU Provinsi juga mengatakan akan melakukan verifikasi administrasi terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakilnya. Penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September 2024.

Sementara itu, Calon Gubernur Romi Hariyanto dan wakilnya Sudirman mengucapkan rasa terimakasih kepada KPU provinsi yang telah menerima pendaftaran kami sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur priode 2024-2029.

Dirinya Romi Hariyanto dan wakilnya Sudirman berharap semua proses pilkada Jambi dapat berjalan dengan baik.

Koalisi empat partai pengusung Nasdem dengan suara 148.835, PSI 23.065, PKN 19.948, Glora 14.639 .

Suara sah koalisi empat partai 206.487 telah mencukupi bahkan lebih dari 8,5% setelah adanya keputusan mahkamah konstitusi. pendaftaran pada hari ini, Mudah-mudahan ini langkah awal sistim Demokrasi jambi menuju pemilu yang aman dan damai.

"Romi Hariyanto dan Sudirman berharap kepada masyarakat Provinsi Jambi khususnya pada tanggal 27 November 2024 datang ke TPS masing masing untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi sesuai dengan hati nurani.

Kita berharap seluruh warga Provinsi Jambi dapat melaksanakan kewajibannya memilih dan menggunakan hak pilihnya pada pilkada yang akan datang,” (JJ)


Tags

Berita Terkait

X