Ribuan Jemaat HKBP Jambi Rayakan Natal Dengan Sukacita

- Ahad, 25 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Ribuan Umat Kristiani yang ada di Kota Jambi berbondong-bondong mendatangi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi, Ressort Jambi, di Kawasan Kotabaru, Kota Jambi pada Perayaan Natal, Minggu (25/12/2022).

Perayaan Natal di Gereja terbesar di Provinsi Jambi tersebut berlangsung dengan sukacita, Khidmat dan Kondusif.

Ribuan Jemaat tersebut datang silih berganti sejak Ibadah Malam Natal.

Perayaan Natal di Gereja HKBP Jambi berjalan Khidmat dan Aman, Hal ini juga tidak terlepas dari perhatian pemerintah dan aparat keamanan yang berupaya keras demi terjaganya keamanan pada perayaan Natal tahun 2022 di Kota Jambi.

Pantauan SJBNEWS.CO.ID di Gereja HKBP Jambi pada ibadah Natal Berbahasa Batak Pukul 11:00 WIB, Ribuan jemaat mengikuti kebaktian Natal di Tiga Tempat.

Bahkan Jemaat yang beribadah di Gereja HKBP Jambi sampai meluber di Teras Gereja duduk menggunakan kursi tambahan yang telah disediakan Panitia Natal.

Pelaksanaan ibadah natal diseluruh daerah di Provinsi berjalan dengan aman.

Umat kristiani melaksanakan ibadah natal dengan khidmat dan sukacita.

Pihak TNI dan Polri menjamin tidak ada gangguan selama natal dan tahun baru (Nataru).

Pantauan dilapangan, sejumlah personil gabungan TNI dan Polri yang dibantu oleh petugas dari pemerintah daerah melakukan penjagaan di sejumlah gereja di Kota Jambi, Mulai dari malam natal, Sabtu (24/12) hingga Minggu (25/12).

Petugas sudah melakukan sterilisasi di tempat 
Penjagaan selama proses ibadah dilakukan mulai dari pengawasan umat yang akan melakukan ibadah dan pengamanan arus lalulintas di sekitar tempat ibadah. (GIR)


Tags

Berita Terkait

X