BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 618436
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Senin, 30 November 2020, 09:54 WIB 21 x baca
Terkait Pilkada, Kapolda Jambi Instruksikan Jajarannya Untuk Menjaga Netralitas
Redaksi SJBNews
Saat Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo Sik Memberikan Pengarahan Kepada Jajarannya
 
JAMBI, SJBNews.
Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo Sik memimpin Pengarahan Bersama Personel BKO Brimob Sumsel, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci. Kegiatan yang dilakukan pada Pukul. 15.30 Wib itu berlangsung di Rumah Kemenangan Kerinci, Minggu (29/11/20) sore.
 
Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kabinda Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah, Kasi Log Korem 042/Gapu, Para pejabat Utama Polda jambi, dan Kapolres Kerinci.
 
Saat ini Polda Jambi tengah menyiagakan personil, baik di Bawaslu, KPU, maupun tempat pemungutan suara. Pengamanan Pilkada serentak di Jambi, akan menerjunkan aparat gabungan mulai dari TNI/ Polri, Satpol-PP dan Linmas.
 
Dalam pengarahannya, Kapolda menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas baik personel TNI maupun Polri, selama proses menuju Pilkada 9 Desember mendatang.
 
“Saya minta rekan-rekan bertugas secara netral, tidak mendukung salah satu calon,” tegasnya.
 
Mantan Dirtipidsiber Bareskrim ini juga mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh jajarannya atas keikhlasan dan ketulusannya dalam mengamankan wilayah yang menggelar Pilkada, yang terdiri dari dua pemerintahan daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
 
“Saya sudah mendengar masukan dari bapak Kapolres kepada tim tentang situasi di Kerinci ada hal-hal yang perlu kita kasih warna tebal untuk kita antisipasi supaya itu tidak terjadi gesekan di masyarakat dan saya bersama bapak Kabinda dan Kolonel Inf Budi yang mewakili Danrem 042/Gapu mulai dari tadi pagi kita sudah melaksanakan kunjungan kunjungan kepada tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama para Depati, tokoh ulama pemuda yang kita temui dan kita serap informasinya apa maunya mereka” tutupnya.
 
Selain memberikan semangat, Kapolda juga mengecek sejumlah perlengkapan untuk personel pengamanan yang sedang menjalankan tugas. Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, Kapolda Jambi memberikan pengarahan kepada Personel BKO Brimob Sumsel, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci terkait pengamanan Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.
 
Pilkada tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, saat pilkada tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid-19.
 
"Sehingga semua pihak harus tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes). Jangan sampai ada klaster pilkada yang nantinya akan menimbulkan persoalan baru," ujarnya.
 
Semua peserta pilkada, mulai paslon, pendukung dan juga masyarakat hingga petugas PPK dan PPS yang ada TPS (Tempat Pemungutan Suara). Semua bisa mematuhi prokes, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
"Terkait penanganan Covid-19 di Jambi. Akan terus kita lakukan, karena Covid-19 sampai saat ini masih di sekeliling kita. Sehingga semuanya harus tetap waspada dan menjaga serta mematuhi Prokes,” pungkas Kabid Humas. (Humas/LA)
TAG:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%