BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 638028
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Kamis, 08 April 2021, 15:21 WIB 8 x baca
Terbukti Lakukan Money Politic Di PSU Jambi, Kapolda Akan Langsung Ekpose Pelaku
Redaksi SJBNews

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo

JAMBI, SJBNews.

Meski pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Provinsi Jambi masih belum jelas, tapi pengamanan dari Polda Jambi tidak akan kendur.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi kerawanan politik uang (money politics) saat menjelang PSU, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo akan bertindak tegas bila mendapatkan adanya pelaku tersebut.

"Yang melakukan politik uang, kita tidak main-main. Pelaku akan kita tangkap, dan langsung kita ekspos kepada media. Ini poto orangnya, ini buktinya," tegasnya, (7/4/2021).

Menurutnya, kerawanan pilkada tidak hanya pada lokasi kerusuhan atau keributan. "Intimidasi bukan hanya kepada pemilih, tapi penyelenggara pemilu, tetapi juga kepada paslon."

"Seperti Pilkada sebelumnya, kita akan melakukan patroli skala besar agar pelaksanaan PSU berjalan lancar dan kondusif," ujar Rachmad.

Diakui Kapolda, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, pihak penyelenggara pemilu dan tim sukses masing-masing.

Dia menambahkan, 88 TPS di lima kabupaten dan kota di Provinsi Jambi tersebut, diantaranya 59 TPS di Kabupaten Muarojambi, 7 TPS di Kabupaten Tanjabtim, kemudian 7 TPS di Batanghari dan 14 TPS di Kabupaten Kerinci serta 1 TPS di Sungai Penuh.

"Saya berharap, pasangan calon yang masih mengikuti PSU tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif," imbuh Rachmad. (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%