BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 618462
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Sabtu, 09 Januari 2021, 15:41 WIB 218 x baca
PELANTIKAN PAC PEMUDA BATAK BERSATU KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI BERJALAN SUKSES
Redaksi SJBNews

Penyerahan SK dan Pelantikan Serta Sambutan Ketua DPD PBB Provinsi Jambi

KOTA JAMBI, SJBNews.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Jambi Melaksanakan pelantikan dan penyerahan SK Pengurus Anak Cabang (PAC)  Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Telanaipura dan sekitarnya.

Acara pelantikan dan penyerahan SK PAC Telanaipura dan sekitarnya di gelar pada hari Sabtu (9/1/2020) pagi bertempat di Kantor Sekretariat DPC PBB Kota Jambi dikawasan Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Palmerah, Kota Jambi.

Dalam acara pelantikan dan penyerahan SK tersebut Mangasa Nainggolan di lantik sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Telanaipura dan Sekitarnya masa bhakti 2021 - 2025.

Turut hadir pada pelantikan dan penyerahan SK tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi, Jefri Bintara Pardede, Ketua DPC-PBB Kota Jambi Parlin Pasaribu, Penasehat Jakasim Purba Girsang, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD-PBB) Provinsi Jambi dan Jajaran nya beserta Rekan Juang Pemuda Batak Bersatu Se Kota Jambi.

Acara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus PAC Telanaipura dan Sekitarnya yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Jambi, Parlin Pasaribu dan disaksikan langsung oleh Ketua DPD PBB, Penasehat dan Seluruh Rekan Juang PBB Sekota Jambi.

Pantauan SJBNews, dalam acara pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat. Salam "Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI harga mati" turut bergema pada acara tersebut.

Dalam pelaksanaan nya pun dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Tampak seluruh undangan yang hadir menggunakan masker.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi, Jefri Bintara Pardede dalam sambutan nya mengatakan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) harus menjunjung tinggi rasa toleransi dalam berbudaya, berbangsa, bernegara dan beragama, saling menghargai dan saling menghormati antar sesama, satu rasa, satu jiwa, dan NKRI harga mati merupakan cermin dan tujuan dalam persatuan, hidup berdampingan dan penuh kedamaian.

Bintara Pardede juga berharap agar terbentuk rasa solidaritas, toleransi dan gotong royong sesama rekan juang PBB, dan juga misi dari PBB adalah untuk mencetak lahirnya pemimpin-pemimpin orang batak dari Pemuda Batak Bersatu.

"Kedepan semoga terbentuk rasa solidaritas, toleransi dan gotong royong sesama rekan juang PBB", imbuh Bintara Pardede.

"Misi PBB kedepan untuk mencetak lahirnya pemimpin-pemimpin baru orang batak yang berasal dari Pemuda Batak Bersatu", Tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Jambi Parlin Pasaribu mengatakan untuk menghadapi tugas dan tantangan kedepannya berharap agar seluruh anggota PBB Kota Jambi tetap solid, dan PBB tidak akan melakukan tindakan yang mengandung unsur kekerasan.

"Pemuda Batak Bersatu Tidak akan melakukan tindakan kekerasan, Pemuda Batak Bersatu adalah yang intelektual cara berpikirnya, memperkuat diplomasi dengan tua-tua tengganai dalam menghadapi dan menyelesaikan suatu permasalahan", Jelas Parlin Pasaribu.

Ketua PAC Telanaipura yang baru dilantik, Mangasa Nainggolan mengatakan akan berupaya untuk terus melakukan kegiatan sosial bersama rekan juang Telanaipura dan sekitarnya.

"Semoga dengan bahu-membahu dan bergotong royong, kami dari PAC dan rekan juang Telanaipura dan sekitarnya akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial", Ungkap Mangasa Nainggolan.

Setelah berakhirnya acara pelantikan dan penyerahan SK PAC Telanaipura, ditutup dengan Doa bersama. Setelah itu seluruh pengurus dan rekan juang PBB se kota jambi bersama-sama menuju Posko PAC Telanaipura di kawasan Jalan Lintas Timur, Aurduri Kota Jambi dan melakukan sesi ramah tamah dan makan siang bersama. (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%