BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 632009
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Rabu, 30 Desember 2020, 19:08 WIB 70 x baca
MANAGER PTPN VI KERINCI BUKA SUARA, HERY ; SEWA HGU DIBAYAR KE KANTOR PUSAT PTPN VI
Redaksi SJBNews


Manager PTPN VI Hery Kurniawan

KERINCI, SJBNews.

Terkait penyewaan sebagian area HGU PTPN VI kebun Kayu Aro Kerinci yang dianggap tidak Transparan di jawab langsung oleh manejer bahwa sewa tersebut distor langsung warga ke kantor pusat PTPN VI.

Tentang penyewaan sebagian area HGU PTP pada warga disampaikan langsung oleh manejer Hery Kurniawan pada saat jumpa peers pihak PTPN VI kerinci Selasa 22 Desember bertempat diruang pertemuan PTP kayu aro ,jumpa peers dengan wartawan ,LSM dan ormas termasuk warga tersebut manejer juga didampingi oleh unsur pimpinan antara lain Arib m.b askep,Firdaus personalia,asisten aset dan Humas Kamyanto termasuk PAM Nirwanto.

Pada saat jumpa peers tersebut manejer membenarkan bahwa ada sebagian area yang disewakan itu adalah area yang tunda tanam teh,dan area tersebut akan segra kita tanam baru pada bulan Januari 2021 nanti .

Terhadap hasil sewa area tersebut dikatakan manejer itu warga yang transper lansung kekantor pusat PTPN VI ,sambil manejer menunjukan ini bukti tanda transpernya,kemudian harga sewa HGU Per andong itu adalah 220 ribu rupiah itupun termasuk PPN ungkap manejer.

Terhadap hasil sewa HGU yang masih status hak pinjam pakai pada pemkab kerinci dikatakan manejer bahwa sebagian hasil sewa tersebut pihak perusahaan juga akan memberikan pada Pemkab kerinci,untuk mengetahui berapa jumlah hasil sewa yang akan diterima Pemkab kerinci pihak PTP N VI kayu aro akan menanyakan kekantor pusat PTPN VI di kendir Jambi.

Disela sela jumpa peers tersebut menejer HERY KURNIAWAN juga mengatakan bahwa dia tidak menghendaki adanya yang merusak satu batang teh dan tumbuhan kayu lainya yang berada dalam kawasan HGU saya ini pencinta tanaman ,makanya manejer sangat menyayangkan kenapa bisa ada desa di dalam area kok bisa ADD membangun di area tersebut ,kemudian salah satu warga yang hadir acara tersebut juga mengatakan bahwa ia juga menyayangkan adanya hamparan teh dikaki gunung tertinggi di Asia sudah menyusut akibat dibuat desa,dulunya kebun teh tersebut sangat indah di pandang ,bagaikan hamparan permadani terbentang hijau di bawah kaki gunung,saat ini seakan mau tinggal namanya saja,ungkap warga kesal ,kemudian manejer juga akan menghadirkan para awak media pada penanaman perdana teh pada area yang tunda tanam tersebut pada bulan Januari nanti tandas manejer. (Dilas)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%