BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 688857
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Minggu, 18 Juli 2021, 15:30 WIB 91 x baca
Kapolsek Muara Sabak Timur Pantau Langsung Vaksinasi Covid 19

Pelaksanaan Vaksinasi Di Gedung Nasional Muara Sabak Timur

MUARA SABAK, SJBNews

Antusias masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid 19 di muara sabak timur cukup tinggi, ini terlihat sa’at pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Nasional Muara Sabak timur, sebelum kegiatan dimulai, masyarakat sudah datang lebih dulu.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Nasional pada hari minggu (18/7/2021) di pantau langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.IK yang diwakili oleh Kapolsek Muara Sabak Timur IPTU Budi Santoso di dampingi Kasubag Humas Polres Tanjung Jabung Timur AKP Darpin serta personil dari TNI.

Kapolsek Muara Sabak Timur IPTU Budi Santoso menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan hari ini merupakan Vaksinasi tahap I untuk masyarakat, kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan Vaskin.

Selanjutnya Kapolsek juga menyampaikan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan hari ini merupakan tugas wajib TNI – Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan Program Pemerintah Terkait Vaksinasi covid-19.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, personil Polsek dan TNI disiagakan untuk melakukan penjagaan dengan pengaturan agar tetap mengedepankan Protokol kesehatan seperti mencuci Tangan, mengunakan Masker dan menjaga jarak, Langkah ini kita lakukan agar tidak terjadinya antrian Panjang apalagi kerumunan  mulai dari pendaftaran, pengecekan screening, suhu tubuh, hingga suntik vaksin, ujar Kapolsek.

Selanjtnya Kapolsek Sabak Timur menjelaskab bahwa Vaksin yang di sediakan sekitar 100 ampel, Ia berharap dengan menggalakkan vaksinasi massal ini dapat memutus penyebaran penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Salah seorang warga yang Bernama Alex (53), warga kelurahan Sabak Ulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri, “ Saya pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan apreseasi yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri yang telah mengadakan Kegiatan  Vaksinasi ini, ini sebagai bukti kepedulian TNI-Polri kepada Kesehatan masyarakat, selanjutnya ia juga mengajak masyarakat untuk vaksinasi karna ini adalah untuk Kesehatan kita dan keluarga kita, jangan takut di vaksin, vaksin itu aman, tidak sakit serta halal, kuncinya kita harus jujur kepada petugas tentang Riwayat Kesehatan atau jika kita punya penyakit bawa'an kita sampaikan saja kepada petugas“ kata pak alex. ( JDM )

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%