BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 587887
SJBNews / FOCUS, POLITIK / Detail Berita
Rabu, 26 Agustus 2020, 10:04 WIB 377 x baca
Tiga Pasang Kandidat Dipastikan Maju di Pilgub Jambi
Redaksi SJBNews

Pilgub Jambi 2020

JAMBI, SJBNews.

Pilgub Jambi 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Dari lima partai politik  yang kadernya maju di Pilgub Jambi, hanya Golkar yang mengusung kader sendiri. Yaitu Cek Endra yang kini menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

Sementara empat partai lainnya PDIP, Demokrat, PAN, dan Nasdem malah meninggalkan kader nya.

Seperti PAN, tidak mengusung kadernya Ratu Munawaroh. Tetapi malah mendukung AL Haris-Abdullah Sani (kader Golkar dan PDIP).

PDIP juga tidak mendukung dua kadernya. Safrial dan Abdullah Sani. Tapi malah menggaet Ratu Munawaroh (kader PAN) yang berpasangan dengan Cek Endra, dan Ratu pun resmi bergabung dengan partai besutan Megawati tersebut.

Partai demokrat juga meninggalkan kadernya Asafri Jaya Bakri (AJB) yang berpasangan dengan Syarif Fasha. Demokrat lebih memilih menggaet jenderal polisi Irjen Syafril Nursal sebagai kader baru yang berpasangan dengan calon petahana Fachrori Umar.

AJB yang sebelum nya dipasangkan dengan Walikota Jambi Syarif Fasha dipastikan gagal maju di ajang Pilgub Jambi mendatang karena kekurangan partai pendukung.

Diunggulkan sejumlah lembaga survey ternyata bukan menjadi jaminan bisa mengantongi dukungan partai politik.

Pilgub kali ini memang penuh kejutan. Diluar perkiraan dan prediksi. Fasha yang selalu diunggulkan lembaga survey justru gagal maju karena ditinggal parpol. (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%