BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 688844
SJBNews / FOCUS, PERISTIWA / Detail Berita
Senin, 19 Juli 2021, 18:19 WIB 15 x baca
Kasus Covid-19 di Jambi Makin Melonjak, Daya Tampung Dua RS Sudah Over Kapasitas
Redaksi SJBNews

Penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Jambi

JAMBI, SJBNews.

Tingginya jumlah pasien positif Covid-19 dalam lima hari terakhir di Provinsi Jambi menyebabkan daya tampung Rumah Sakit (RS) rujukan mengkhawatirkan.

Setidaknya dalam laporan yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, ada 2 RS yang over kapasitas ditambah dengan 2  RS yang sudah penuh terisi pada Minggu (18/7).

Rinciannya ada 2 rumah sakit yang sudah over kapasitas. Yakni RSUD Hanafie Bungo, yang sudah terisi 109 persen. Atau dari 65 tempat tidur pasien Covid yang disiapkan kini sudah terisi 71 tempat tidur. Atau ada 6 tempat tidur yang sudah ditambahkan.

Selain di Bungo, ada pula RSUD Chatib Quzwain di Kabupaten Sarolangun sebanyak 108 persen. Atau dari 23 tempat tidur yang disiapkan kini sudah diisi oleh 25 pasien Covid-19, atau terdapat 2 tempat tidur tambahan.

Selanjutnya, ada RS Siloam dan Bratanata (DKT) di Kota Jambi yang tempat tidurnya sudah full pada Minggu. Di Siloam dari 23 tempat tidur semuanya sudah ludes terisi. Begitupun dengan 40 tempat tidur di Bratanata sudah berpenghuni.

Kemudian untuk yang paling berpotensi penuh seperti di RS Abdul Manap Kota Jambi sebanyak 93 persen, atau dari 46 tempat tidur sudah terisi 43.

Lalu, RSUD Raden Mattaher milik Provinsi Jambi kini sudah mencapai 84,75 persen. Atau dari 83 tempat tidur kini terisi 72.

Sebelumnya,  Gubernur Jambi Al Haris melihat kasus Covid-19 yang terus melonjak seperti di Kota Jambi, akan mengusahakan pengaktifan gedung VVIP RSUD Raden Mattaher.

Terkait hal ini Direktur RSUD Raden Mattaher dr. Fery Kusnadi mengatakan, jika nanti diaktifkan akan membutuhkan tambahan tenaga medis. (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%