BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 618444
SJBNews / FOCUS, PENDIDIKAN / Detail Berita
Rabu, 13 Januari 2021, 09:50 WIB 21 x baca
Sekolah Tatap Muka di Kota Jambi Ditunda, Walikota Kembali Berlakukan Jam Malam
Redaksi SJBNews

Ilustrasi Sekolah Belajar Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19

KOTA JAMBI, SJBNews.

Pelaksanaan sekolah Tatap muka di Kota Jambi dipastikan ditunda. Setelah sebelumnya dijadwalkan akan dimulai pada 18 Januari 2021, namun Walikota Jambi, Syarif Fasha mengeluarkan instruksi terkait penundaan sekolah Tatap muka.

Dalam instruksi Walikota Jambi, diatur terkait pembatasan operasional dan kegiatan pada area publik, usaha kepariwisataan, keagamaan, dan social kemasyarakatan dalam upaya antisipasi dan pencegahan terhadap penularaan corona virus disease (covid-19).

Instruksi Walikota Jambi dengan nomor: I/INS/I/HKU/2021 ini ditujukan kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha di Kota Jambi, hasil evaluasi oleh satuan gugus tugas berdasarkan rapat tanggal 5 Januari yang lalu bertempat di mako Damkar, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi.

Untuk kegiatan sekolah tatap muka, sudah diatur dalam poin kedelapan. Bunyinya, pembukaan belajar tatap muka yang secara teknis diatur oleh keputusan Dinas dengan pertimbangan teknis dari satuan tugas covid-19 Kota Jambi yang direncanakan akan dilaksanakan bulan Januari 2021.

Juru bicara pemerintah Kota Jambi Erwandi mengatakan, awalnya belajar tatap muka akan dimulai pada tanggal 18 januari 2020. Namun melihat kondisi dan juga keadaan di Kabupaten dan Kota lain, maka pembelajaran tatap muka akan ditunda.

Kemudian Pemberlakuan jam malam diatur dalam poin ketujuh, mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB, dan dikecualikan untuk:

a. Rumah Sakit Pemerintah/Swasta, Praktek Dokter, Klink Apotek dan Toko Obat.

b. Karyawan yang dikarenakan pekerjaannya, dikarenakan mendapatkan shift pada saat jam malam tersebut.

c. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan atau keadaan mendesak (emergency).

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi, Erwandi mengatakan sesuai dengan istruksi Walikota Jambi tersebut, pemberlakuan jam malam akan dimulai sejak pukul 23.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.  (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%