BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 655751
SJBNews / FOCUS, PENDIDIKAN / Detail Berita
Sabtu, 10 April 2021, 17:24 WIB 34 x baca
DTA Al Badariyah Muara Bulian Gelar Khataman Al Quran Kelas IV
Redaksi SJBNews

Para santriwan dan santriwati saat khataman alquran kelas 6 dan pembacaan ikrar santri

MUARA BULIAN, SJBNews.

Salah satu Pendidikan Islam di bawah naungan Yayasan Muslimat Nahdlotul Ulama Kabupaten Batanghari yaitu Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), telah menggelar kegiatan haflah akhirussanah dan khataman qur'an bagi santriwan dan santriwati kelas 6.

Kegiatan tersebut bertempat di gedung DTA palem, Kelurahan Rengas Condong, Jumat, 09/04/21. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala DTA Al Badariyah yang nota bene pengurus yayasan muslimat NU, kepada sjbnews usai acara.                                  

Lanjutnya, "kegiatan kita hari ini disamping khataman alquran juga kegiatan peringatan isra' dan mi'raj nabi besar Muhammad Saw,  dan dihadiri seluruh para Ustadz dan Ustadzah, santriwan dan santriwati yayasan muslimat NU Kabupaten Batanghari, acara berjalan lancar dan sukses dimana para santri menampilkan pembacaan sholawat, dan bakat minat para santri, diakhiri khataman alquran dan salam -salaman antara para. Ustdaz dan Ustadzah dengan santri kelas enam yang memang berakhir Sudah pembelajaran di DTA dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ), dan akan melanjutkan pendidikan jenjang berikutnya". ujarnya.                                

Masih dikatakannya " dalam tausiah isra' dan mi'raj yang disampaikan al Ustadz Sopiyanto, menyampaikan tentang sejarah perintah sholat lima waktu sehari semalam dibawak nabi Muhammad saw, maka bagi kaum muslimin dan muslimat untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu tersebut, para Ustadz dan Ustadzah serta santri sangat antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan." katanya.                              

Kemudian dalam kegiatan ia menambahkan "kami selaku pimpinan DTA merasa bangga dan senang dengan sukses, lancar, dan aman, terima kasih kepada para Ustadz dan Ustadzah serta santri yang telah membantu dan mohon maaf atas segala kekurangnnya. " tambahnya. (Red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%