BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 655790
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Jum'at, 09 April 2021, 17:22 WIB 29 x baca
Pemkot Jambi Akan Pasang CCTV di Pasar Tradisional
Redaksi SJBNews

Kadis Kominfo Kota Jambi, Nirwan

KOTA JAMBI, SJBNews.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Jambi bakal memasang Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa pasar tradisional untuk memantau pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi ilegal.

CCTV ini khususnya akan dipasang di Pasar Tradisional Modern Talang Banjar. Bahkan, rencananya CCTV di Talang Banjar ini akan dipasang di dua titik.

"Khusus Talang Banjar kita pasang dua titik, dari arah jalan Orang Pingai satu titik dan Jalan Pakubuono satu titik," jelas Kadis Kominfo Kota Jambi, Nirwan (9/4).

Saat ini, diakui Nirwan, pihaknya tengah melakukan survei lapangan. Rencananya, pemasangan akan dilakukan Mei nanti.

"Anggarannya di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag). Kami sifatnya hanya membantu memasang jaringannya. Perkiraan butuh Rp200 juta. Karena jaringannya itu yang mahal, kalau kamera tidak terlalu. Ini baru awal, nanti kalau mau nambah kamera lebih murah, karena jaringannya sudah ada," ujarnya.
 
Menurut Nirwan, CCTV di beberapa pasar itu nantinya akan terkoneksi dengan sistem Sikoja, sehingga petugas bisa mengakses kapan saja.

"Ada juga beberapa usulan pemasangan WIFI gratis. Tapi kita survei dulu mana yang terdekat dengan jaringan Fiber Optik (FO)," katanya.

Nirwan menyebutkan, tahun ini pihaknya memasang setidaknya lima titik Wi-Fi, khusus diperuntukkan bagi kampung bantar yang ada di Kota Jambi. (Asido Girsang)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%