BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 637956
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Minggu, 28 Februari 2021, 13:10 WIB 27 x baca
H Al Haris Sampaikan Empat Poin Pada Pj Gubernur Jambi
Redaksi SJBNews

Pj Gubernur Jambi bersama Bupati Merangin

MERANGIN, SJBNews.

Ada empat poin penting yang sampaikan Bupati Merangin H Al Haris kepada  Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin, Sabtu 27-2-2021.

Keempat poin penting itu, pertama pandemic Covid-19 masih menjadi tren teratas, yang berimbas kepada meningkatnya pengangguran dan kemiskinan, kedua permasalahan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Selanjutnya ketiga, terkait keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka, keempat terkait penanggulangan maupun pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Masih ada terang bupati, sebanyak 65 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Merangin yang sedang menjalani proses penyembuhan di RSD Kol Abundjani Bangko, Untuk sekolah secara tatap muka, bupati minta arahan Pj Gubernur Jambi.

‘’Hal lain yang perlu kami sampaikan, peningkatan angka pengangguran dan angka kemiskinan terutama sejak pandemic Covid-19 ,’’ujar Bupati didampingi Wabup H Mashuri dan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris.

Selain itu, untuk penanganan PETI bupati melaporkan, atas kerjasama yang baik dengan para Forkopimda telah dilakukan  langkah-langkah agar tidak ada lagi aksi dari PETI tersebut. Sedangan untuk Karhutla, sampai saat ini belum ada titik hotspot di Merangin.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi  Dr Hari Nur Cahya Murni mengaku terhormat atas sambutan Bupati Merangin dan jajarannya. Dimana Kabupaten Merangin masih memegang teguh sloko adat pada acara penyambutan tamu.

Pada kunjungan kerjanya perempuan pertama  penjabat Gubernur Jambi bersama rombongan itu, beliau menyampaikan pemanfaatan penting penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

‘’Penggunaan APBD lebih diprioritaskan untuk tiga hal yakni penanganan kesehatan khususnya covid, penanganan dampak ekonomi, penyediaan jaring pengawas bantuan sosial untuk masyarakat,”ujar Dr Hari Nur Cahya Murni.

Dalam lawatan perdana ke Bumi Tali Undang Tambang Teliti, rombongan Pj Gubernur Jambi dan rombongan disambut secara adat oleh Bupati Merangin H Al Haris, Wabup H Mashuri, Ketua TP PKK Hj Hesti Haris, pimpinan OPD dan Forkopimda Merangin, di pelataran rumah dinas bupati. (Basarudin)

Editor : Laima Mendahara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%