BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 655759
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Selasa, 19 Januari 2021, 11:18 WIB 57 x baca
Belum Dibayar TPG ; Pihak Pemerintah Daerah Batanghari Berjanji Akan Bayar
Redaksi SJBNews

Susana audiensi pgri kabupaten Batanghari bersama DPRD komisi satu Kabupaten Batanghari, dengan pihak Dinas P dan K, Bakeuda,  dan  Bkpsdmd Kabupaten Batanghari diruang banggar gedung DPRD Kab. Batanghari

BATANGHARI, SJBNews.

Hingga berita ini diturunkan terkait permasalahan hak guru berupa tunjangan profesi guru (TPG), atau sertifikasi dikabupaten Batanghari belum sama sekali dibayar untuk triwulan empat tepatnya bulan oktober, nopember dan desember tahun 2020, dimana pemerintah Kabupaten Batanghari melalui kepala dinas p dan k dan badan keuangan daerah berjanji akan membayarkannya paling lambat tanggal 15 februari tahun 2021.           

Hal ini disampaikan pihak pemerintah daerah ketika pertemuan audiensi pihak pengurus pgri kabupaten Batanghari dan pgri kecamatan yang mewakili para guru menerima tunjangan profesi guru (TPG)  dengan pihak komisi 1 DPRD kabupaten Batanghari bertempat ruang banggar gedung Dpprd kabupaten Batanghari.                         

Menurut ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Batanghari Patoni saat ditemui sejumlah media mengatakan bahwa " diakhir audiensi tadi pihak pemerintah daerah melalui badan keuangan daerah dan pihak dinas p dan k kabupaten Batanghari telah mengatakan dan berjanji akan secepat nya dibayar paling lambat tanggal 15 Februari 2021, itupun masih diusahakan agar berita acara rekon dari kementerian dikbud sudah diterbitkan." itu pintanya.                             

Selain itu ketua pgri kabupaten Batanghari Dra. Jamilah, saat dimintai keterangan oleh media menyampaikan " ucapan terima kasih kepada pihak DPRD Kabupaten Batanghari yang telah memfasilitasi audiensi ini terkait tunjangan profesi guru (TPG),  atau sertifikasi guru, dengan pihak pemerintah yang hadir lansung kepala Dinas P dan K,  kepala Badan Keuangan Daerah (Bekauda), dan hadir juga kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari, terkait yang intinya meminta pemda untuk membayar hak guru berupa TPG untuk triwulan empat bulan oktober, nopember dan desember,  sementara uang penyaluran tpg dari pusat telah masuk ke kas daerah namun penyaluran ke guru belum terlaksana pada tanggal 27 nopember 2020, untuk dua bulan yang mana untuk satu bulan diatas  4 milyar, jadi kalau dua bulan 8 milyar lebih.     

namun setelah perdebatan yang sengit dan dengan permintaan dari dewan agar pemda membayar hak guru tersebut paling banyak dua bulan dulu,  dan akhirnya pihak pemda melalui pihak Bakeuda dan Dinas P dan K Kabupaten Batanghari menyetujui dan akan membayar tunjangan profesi guru atau sertifikasi akan dibayar paling lambat tanggal 15 Februari 2021,mendatang." ujarnya. (BH).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%