BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 655783
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Senin, 26 April 2021, 11:49 WIB 49 x baca
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemprov Jambi Tambah Ruang Isolasi
Redaksi SJBNews

JAMBI, SJBNews.

Hampir semua kamar isolasi Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Jambi terisi penuh.

Di gedung lama RSUD Raden Mattaher hanya tersisa tiga kamar untuk isolasi pasien Covid-19,” kata Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, (25/4).

Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mencari alternatif lain dengan menyediakan bangsal gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Pemerintah Provinsi Jambi menambah ruang isolasi untuk pasien Covid-19 guna mengatasi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

Hari Nur Cahya Murni menjelaskan, gedung BPSDM tersebut dinilai layak dan bagus untuk perawatan pasien Covid-19.

Ada tiga bangsal yang perlu direhab menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19. Dimana kapasitas masing-masing bangsal yang tadinya 40 tempat tidur direhab menjadi 18 tempat tidur.

Sehingga Gedung BPSDM tersebut akan menampung 54 orang pasien Covid-19 untuk menjalani isolasi atau perawatan untuk penyembuhan.

Penjabat Gubernur Jambi mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tidak lengah untuk tetap menerapkan 3M.

Serta menghindari acara buka puasa bersama dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah risiko terpapar Covid-19.

Saat ini ketersediaan ruang isolasi di fasilitas pelayanan kesehatan yang khusus untuk isolasi pasien Covid-19 sudah sangat minim, maka dari itu warga diminta untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan.

“Gelombang tsunami lonjakan kasus Covid-19 di India menjadi pelajaran bagi kita semua untuk kembali disiplin dengan protokol kesehatan,” katanya. (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%