BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 637959
SJBNews / FOCUS, PEMBANGUNAN / Detail Berita
Jum'at, 19 Februari 2021, 22:28 WIB 63 x baca
PENYELESAIAN PBANGUNAN KANTOR PEMKAB KERINCI DI BUKIT TENGAH BUTUH BANTUAN PEMPROV DAN PUSAT
Redaksi SJBNews


KERINCI, SJBNews.

Untuk penyelesaian pembangunan pusat perkantoran pemerintah kabupaten kerinci yang berada di bukit tengah,butuh suntikan dana dari pemerintah propinsi dan pemerintah pusat ,ungkap sumber 18 peb baru baru ini di Kerinci.

Kepala badan perencanaan daerah (bapeda) A T M I R diruang kerjanya di bukit tengah pada media SjB mengatakan,bahwa untuk tahun 2021 Pemkab kerinci konsentrasi untuk penyelesaia pembangunan kantor, antara lain seperti kantor bupati, kantor dinas perkebunan, kantor DPRD, dinas pariwisata, penyelesaian ini adalah permintaan pemerintah pusat.

Dia minta Pemkab kerinci harus secepatnya pindah dari kota sungai penuh untuk mempercepat penyelesaian beberapa kantor dinas tersebut MENURUT A T M I R pemerintah kabupaten kerinci terkendala terhadap keterbatasan dana APBD untu pembangunan beberapa kantor tersebut.

Untuk itu seharusnya pemerintah pusat memberi bantuan dana untuk itu,jangan sekedar mendesak agar Pemkab kerinci harus segra pindah, coba bantuan dana dari pemerintah pusat itu segra juga diberkan,dikatakan A T M I R,ada kekeliruan dari pemerintah pusat seperti dulu itu,kan pemkab kerinci yang harus keluar dari kota sungai penuh, tentu saja Pemkab kerinci yang harus dibantu dana.

Ini malah terbalik Pemkot sungai penuh yang dibantu pemerintah pusat,,bagaimana Pemkab kerinci mau mempercepat untuk menyelesaikan pembangunan beberapa kantor tersebut terpaksa dengan cara secara berangsur tidak bisa sekaligus apalagi saat ini anggaran terkendala dengan adanya covid,namun kalau masih juga pemerintah pusat pemprov memasksa Pemkab kerinci harus pindah ?  Ya mau tidak mau Pemkab kerinci harus menyewa rumah untuk kantor tandas kepala badan perencanaa daerah kerinci A T M I R.

Pantau media SjB di bukit tengah lokasi perkantoran memang tampak beberapa kantor milik Pemkab kerinci yang belum layak huni, seperti kantor DPRD, kantor pariwisata, gedung olah raga, rumah sakit, beberapa kantor tersebut laksana bekas kota tinggal saja tak terurus.

Begitu juga dengan kantor bupati kendati lantai pertama sudah dihuni oleh DPPKA apa tidak membahaya terhadap arsip arsip dokumen negara kerana kalau sempat lantai itu bocor tentu saja semua dokumen basah kuyup, sebab pada lantai dua itu sudah banyak yang berlumut,saat ini kantor bupati kerinci yang di bukit tengah itu bentuknya seperti bukan kantor bupati saja layaknya seperti kem perusahaan saja.

Kenapa disebut begitu ,mana ada kantor bupati di republik ini dipagari seng bekas yang cat berwarna biru,ini mungkin untuk pengamanan sementara saja,kita lihat untuk kedepannya nanti apakah kantor tersebut lebih maju dibandingkan kabupaten kabupaten pemekaran lainya dalam propinsi Jambi,atau benar nantinya bahwa pembangunan kantor orang nomor satu kerinci  yang dibukit tengah akan jalan di tempat saja ? Mari kita lihat tahun 2021 ini. (Dilas)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%