BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 688878
SJBNews / FOCUS, PEMBANGUNAN / Detail Berita
Rabu, 30 Juni 2021, 08:46 WIB 88 x baca
Kondisi Jalan Di Kabupaten Simalungun Disorot Publik
Redaksi SJBNews

Pemimpin Redaksi SJBNews Jakasim Purba

Pematang raya.sjbnews.
Baru baru ini.pemimpin redaksi sjbnews jakasim purba melakukan liputan khusus di kabupaten simalungun selama 1 minggu. Berikut hadil liputan di kabupaten simalungun.

Kabupaten simalungun kini menjadi sorotan publik dimana sarana jalan dari lima puluh sampai kota pematang siantar rusak berat. Dan dari pematang siantar ke pematang raya juga rusak berat terutama di panetongah kondisinya sudah digenangi air. Penyebabnya terlihat bahu jalan dan parit gerenase sepanjang jalan sudah tertutup sehingga jika hujan turun. Air mengalir ke jalan.

Hasil wawancara SJBNews dengan salah satu sopir angkutan umum, Kondisi jalan ini dua periode bupati simalungun jr.saragih tidak mengalami perobahan, walaupun terlihat bangunan jalan hanya disekitar pematang raya yang cukup lumayan. Dari pematang raya ke tiga runggu. Hampir sama kualitas jalan. Bahkan muncul beberapa warga memperbaiki jalan dengan sukarela. Namun para sopir harus memberikan uang kepada mereka. Hal ini publik bertanya tanya ada apa dikabupaten simalungun. Itulah rubrik yang muncul selama perjalanan. Salah satu upaya untuk membangun insprastruktur perlu ada koordinasi bersama gubernur Sumatera Utara, karena jalan tersebut ada kewajiban pemda Sumatewra Utara dan ada kewajiban pemda Simalungun. Namun jika hal itu tidak dilajukan kordinasi dampai kapan jalan ini dibangun ungkap sopir kepada sjbnews. Selama perjalanan di kabupaten simalungun. Dibutuhkan pemimpin yang mampu membangun daerah ini.dan mampu Melobi anggaran ke pemda Sumatera Utara dan pusat agar pembangunan insfrastruktur dapat diatasi.

Gerenase dan parit Sepanjang jalan terlihat. Gerenase dan bahu jalan tidak terlihat. Hal ini perlu dikontrol masyarakat dan publik, Yang aneh ada Dua kantor bupati simalungun. Yang pertama di perkantoran dan yang kedua di pinggir jalan pematang raya. Hal ini perlu di kontrol publik. Sementara dikantor bupati kedua yang berada di pinggir jalan cukup megah. Namun diwaktu SJBNews berkunjung kekantor bupati. Sudah terlihat retak dan miring demikian dikutip sjbnews disaat berkunjung dikantor bupati simakungun.(jkp/jrg)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%