BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 618449
SJBNews / FOCUS, PEMBANGUNAN / Detail Berita
Rabu, 30 Desember 2020, 19:33 WIB 46 x baca
BIDANG SUMBER DAYA AIR PUPR KERINCI CAPAI TARGET REALISASI ANGGARAN 100 PORSEN TH 2020
Redaksi SJBNews


Pembangunan Irigasi Persawahan Kerinci

KERINCI, SJBNews.

Pelaksanaan pekerjaan proyek tahun 2020 di bidang sumber daya air (SDA) Dinas PUPR Kerinci berhasil merealisasikan anggaran seratus persen.

Dengan merealisasikan anggaran daerah sebesar  15 milyar rupiah bidang sumber daya air (SDA) pupr kerinci mampu mencapai terget pembuatan irigasi yang dibutuhkan masyarakat petani dalam wilayah kabupaten kerinci, bahkan bidang SDA tersebut dapat acungan jempol dari warga masyarakat.

Warga kepada Sjbnews mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih pada dinas pupr dikarenakan telah membangun jaringan irigasi untuk warga kami, selama ini ketika musim tanam padi telah tiba warga selalu cemas karena untuk mengairi sawah kami hanya mengharapkan resapan air sungai,kalau saat ini warga sudah bisa mengairi sawahnya sepuas puasnya karena air sudah lebih dari cukup mengalir pada saluran irigasi yang baru dibangun dinas pupr.

Kepala bidang SDA dinas pupr kerinci HADRI. ST. MT ketika berbincang kepada Sjbnews ia mengatakan bahwa bidangnya telah mencapai target merealisasikan anggaran seratus porsen ,kendati Kabid hanya sempat menyebutkan beberapa paket pekerjaan saja, dikarenakan Kabid kelihatan sangat sibuk sekali mau menghadiri pelantikan kepala dinas di kantor bupati.

Kabid hanya menjelaskan pekerjaan irigasi yang tender yang baru selesai di bangun seperti di sungai Betung sepanjang lebih kurang satu kilo meter di pasir jaya Renah pemetik sepanjang 508 meter, sungai gelampeh 900 meter dan beberapa jaringan irigasi yang lain per tanggal 25 Desember sudah selesai dikerjakan semuanya ungkap Kabid.

Kemudian Kasi perencanaan SDA pupr kerinci MENDRA HUSNADI, ST. MT kendati juga terlihat sibuk juga menyempatkan waktu untuk berbincang kepada media Sjbnews, mengatakan bahwa untuk tahun 2021 nanti pihaknya mempunyai angaran sebesar 12 milyar dikarenakan anggaran dinas pupr di pulkan ke bidang cipta karya untuk penyelesaian perkantoran.

Disela sela bincangan tersebut kasi perencanaan juga mengatakan bahwa pihaknya pada tahun 2021 juga akan membangun irigasi lubuk pagar pulau tengah ini berkerjsama Pemprop.

Kemudian ia juga mengharapkan pada  pihak BWSS VI Jambi itu untuk menindaklanjuti perbaikan DI Siulak deras termasuk DI batang sangkir dikarenakan saluran tersebut sebagian ada aliran air belum begitu lancar termasuk di kepala bendungan DI Siulak deras itu harus diadakan normalisasi sehingga menghambat aliran air .tandasnya. (Dilas)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%