BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 632037
SJBNews / FOCUS, PEMBANGUNAN, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Jum'at, 30 Agustus 2019, 17:02 WIB 163 x baca
Desa Marga Mulya Desa Yang Bersih dan Rapi
Redaksi SJBNews

Foto : Desa Marga Mulya


Muaro Jambi, SJBNews - Desa Marga Mulya, sekarang sudah menjadi desa yang maju dan bersih. Desa eks transmigrasi ini sekarang menja desa percontohan karena tertip nya administrasi mereka.

Bahkan tidak hanya tertip administrasi, tetapi desa ini juga maju pesat dari segi pembangunan. Bahkan boleh dikatakan desa ini selalu menyerap 100 persen dana APBD desa dgn tanpa ada temuan. Bahkan tahun 2018 lalu, volume pembangunan pisik berupa jalan melebihi dari target yang di tetapkan.

Keberhasilan desa yang peraih nomor 1 tingkat Provinsi ini, menurut Katono tidak terlepas dari kerja tim perangkat desa dan partisipasi masyarakat nya.

Meski telah berhasil memajukan desa Marga Mulya, Kartono tidak mau berbangga diri. Bahkan iya tetap menyebut ini keberhasilan bersama. Awalnya desa ini tidak ada apa apanya, bahkan termasuk terbelakang karena minimnya fasilitas, akan tetapi sekarang desa ini telah maju, sejalan berkembangnya fasilitas pendidikan dari tingkat TK sampai tingkat pendidikan atas. TK ada 3, SD ada 2, Madrasah ada 1, MTSN ada 1 dan SMK Muhammadiyah 1, hanya perguruan tinggi saja yang belum ada, gurau Kartono pada SJB News, Jumat (30/8).

Kartono yang memasuki periode ke 3 kepemimpinannya, sangat di percaya oleh masyarakat. Dan sekarang pada periode terakhir dalam kepemimpinannya ini Kartono ingin meninggalkan jejak yang baik di mata masyarakatnya. Makanya dalam memimpin ia selalu bersikap bijak baik kepada staf maupun dengan masyarakatnya. Bahkan untuk memperoleh hasil yang baik itu Kartono selalu bersikap terbuka kepada siapa saja. Walaupun dalam pengelolaan anggaran, tidak ada yang ia sembunyikan. Makanya Kartono tetap di percaya memimpin Desa Marga Mulya sampai tiga kali. Kali ini kepimpinan saya yang terakhir. Dan saya tidak bisa mencalonkan diri lagi, meskipun masyarakat tetap meminta nya, ujar Kartono.

Masa kepemimpinan Kartono yang akan berakhir pada tahun 2024 ini, sangat diharapkan oleh masyarakat berjalan dengan baik. Dan jangan sampai tergelincir seperti kebanyakan kepala desa lain yang tersandung kasus pidana.

Penulis : Suwirman

Editor : Arif Ogie

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%