BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 632002
SJBNews / FOCUS, LIFESTYLE / Detail Berita
Kamis, 13 Februari 2020, 19:57 WIB 435 x baca
Beri Semangat Warga Wuhan Lewat Nyanyian, Pemerintah Tiongkok Apresiasi Bripka Hans Simangunsong
Redaksi SJBNews

Bripka Ucok Hans Simangunsong

JAMBI, SJBNews.

Seorang anggota Kepolisian di Jambi menjadi perhatian publik lewat lagu Mandarin yang dinyanyikan nya untuk menyemangati warga Wuhan, Tiongkok yang kini sedang dilanda virus corona.

Apresiasi juga datang dari pemerintah Tiongkok terhadap kepiawaian tarik suara dari Bripka Ucok Hans Simangunsong. Bripka Hans adalah anggota polisi yang bertugas di Sat Sabhara Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun Provinsi Jambi. Nama Hans viral lewat sebuah tembang berbahasa Mandarin berjudul 'Jiayou Wuhan' yang artinya Ayo Semangat Wuhan.

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah di saluran YouTube, Tampak juga Hans mengenakan seragam kedinasan lengkap.

Hans yang menyanyikan lagu di halaman Mapolres Sarolangun, terlihat menghayati setiap penggalan lirik lagu dan sesekali berdendang memberi semangat disaat kondisi wabah virus Corona sedang melanda Yuhan.

lagu itu sengaja ia persembahkan untuk menjadi penyemangat bagi warga Wuhan, termasuk juga ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang melalui proses karantina di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan.

Disela tembang yang juga ditampilkan dengan lirik bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia itu, Hans juga menyelipkan doa untuk Wuhan yang dilafalkan dalam bahasa Indonesia.

"Kami selalu mendoakanmu dan kami juga selalu mendukung kiranya segala macam wabah penyakit segera dapat teratasi. Tetap semangat," kata Bripka Hans dalam tayangan tersebut. (Asido Girsang)

Editor : Laima Mendahara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%