BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 632008
SJBNews / FOCUS, LIFESTYLE, PERISTIWA / Detail Berita
Sabtu, 08 Agustus 2020, 17:31 WIB 227 x baca
Kembali Digemari, Harga Tanaman Aglaonema Tembus Rp 25 Juta 
Redaksi SJBNews

Tanaman Aglaonema

JAMBI, SJBNews

Tren berkebun selama masa pandemi rupanya membawa rezeki bagi sebagian orang, khususnya penjual tanaman dan kolektor tanaman Aglonema.

Tanaman yang pernah meroket pada tahun 2005-2006, kini telah kembali berjaya dengan harga penjualan Rp 50 ribu sampai puluhan juta rupiah.

Padahal dulu satu tanaman ini hanya berada di kisaran harga Rp 20 ribu. Kini tanaman aglonema kecil kini dihargai Rp 2 Juta.

Tanaman ini digemari karena keunikan corak daunnya yakni berwarna hijau di bagian tengah dan merah terang di bagian pinggir.

Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat karena tidak memerlukan banyak cahaya matahari dan tanaman ini juga dapat bertahan di ruangan ber AC sehingga cocok dijadikan tanaman hias indoor yang multifungsi.

Menurut riset National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of Amrica (ALCA) tanaman ini termasuk ampuh dalam menetralkan udara yang kotor.

Tingginya permintaan menjadikan tanaman ini kini bernilai jual tinggi. Aglonema moonlight menjadi salah satu jenis yang memiliki harga jual paling tinggi yaitu mencapai Rp 25 Juta.

Bentuk daun yang membulat, cekung bak mangkuk dengan corak tegas dan tulang daun berwarna merah menjadi daya tarik dan keunikan sendiri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%