PTPN VI unit usaha Batanghari - Jambi, Melakukan pembiaran puluhan pohon sepanjang Jalan Ness condong ke jalan

- Senin, 14 Agustus 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

BATANGHARI.SJBNEWS.CO.ID- Puluhan batang pohon disepanjang jalan di areal perkebunan kelapa sawit PTPN VI (Jalan Ness) sangat mengganggu pengguna jalan. Dari pantauan awak media SJBNews Biro Batang Hari, yang juga sering menggunakan jalan,pulang pergi Jambi - M. Bulian, terlihat disepanjang jalan antara kantor PTPN VI sampai ke simpang Ness 5 dan Ness 9 (sepanjang sawitan) , ada puluhan pohon tersebut condong ke jalan lintas, seakan mau roboh alias tumbang.

Terlepas dari jalan tersebut adalah jalan perkebunan, yang saat ini sudah menjadi jalan umum dengan banyaknya pengguna jalan, hendaknya pihak perkebunan selaku pemilik lahan, melakukan penebangan, agar tidak memakan korban.

"Harusnya pihak PT tumbang lah pohon yang kelihatan mau roboh itu" Kata pengendara yang lewat saat kami stop untuk minta tanggapan.

"Mungkin tunggu ada yang celaka ditimpah pohon tumbang" Sahut yang lain, dgn tidak mau disebut namanya. 
"Kalau jalan dari lintas, dari Jambi mau ke Batang Hari atau sebaliknya saat malam hari , kita takut macet oleh angkutan Batubara" Tambahnya.

"Lewat Ness, lintas perkebunan sawit, apalagi hujan, takut ketimpah pohon yang sudah condong tumbang, sehingga menimpah kendaraan kita" Kata pengendara sepeda motor.

"Tapi apa boleh buat, dari pada macet oleh Batubara,lewat ness aja dan ya nasib aja ditangan Tuhan" Tambahnya. 
Atas keadaan ini, kami awak media mencoba mencari dan menyampaikan keluhan ini pada pihak perkebunan.

Karna kebetulan hari libur (minggu, 13 /08/23), kantor tutup maka kami sampaikan pada salah seorang yang kebetulan di lokasi Pos penjagaan (tidak mau disebut namanya) , untuk disampaikan pada yang berwenang. 

Semoga dengan pemberitaan ini,dengan tanpa juga menunggu untuk disampaikan , pihak perkebunan PTPN VI dapat segera melakukan tindak lanjut, untuk mencegah jatuhnya korban tertimpah pohon di jalan lintas PTP N VI Unit Batang Hari - Ness. (Edward Sirait) .


Tags

Berita Terkait

X