Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Entry Meeting di BPK RI Perwakilan Jambi

- Selasa, 19 Maret 2024, 02:32 AM

MUARO JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH menghadiri acara Entry Meeting pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintahan daerah tahun anggaran 2023 di BPK RI perwakilan Jambi. Selasa (30/01/2024). 

Pemeriksaan Interim oleh BPK, bertujuan untuk memutakhirkan profil risiko dalam penyusunan LKPP 2023 dan pengendalian internalnya, baik risiko yang berasal dari rekomendasi tahun-tahun sebelumnya, risiko yang berasal dari kebijakan signifikan dan pemberlakuan peraturan perundang-undangan, risiko yang berasal dari sistem informasi dan kebijakan akuntansi yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan, serta risiko yang berasal dari pelaksanaan anggaran pendapatan, belanja, dan pembiayaan Tahun 2023.

Setiap tim pemeriksa dan entitas yang diperiksa diharapkan dapat menjaga nilai-nilai Integritas, Independensi, dan Profesionalisme sebagai landasan utama dalam bersinergi untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah hadir di BPK bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi, kepala BPKAD, Kadis Kominfo, serta kepala OPD lainnya dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi. ”Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri Entry Meeting di BPK RI Perwakilan Jambi,” kata Bachyuni.

Dia berharap, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus melaksanakan tugas dengan baik dan melaporkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ”Kami mengapresiasi BPK atas sinergi dan kerja sama yang baik.

Pemerintah terus berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi dalam LHP BPK RI yang termuat dalam Laporan Monitoring.(stwn)


Tags

Berita Terkait

X